Scroll ke Atas
Berita Utama

Pastikan Keamanan, Pawas Cek di Ruang Rutan Polres Brebes

57
×

Pastikan Keamanan, Pawas Cek di Ruang Rutan Polres Brebes

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Piket Perwira Pengawas (Pawas) Polres Brebes Ipda Syaiful Hidayat melakukan pengecekan dan kontrol ruang tahanan, Kamis (23/3/2023).
Pawas yang didampingi oleh Provost dan Piket jaga serta anggota Sat Tahti, Ipda Syaiful Hidayat yang menjabat sebagai KBO Satlantas tersebut mengecek satu persatu ruangan yang ada di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Brebes.
Pengecekan ruang tahanan yang dilakukan oleh Pawas tersebut bertujuan untuk memastikan kondisi ruang tahanan, jumlah tahanan serta kondisi tahanan itu sendiri dalam keadaan baik, aman dan sehat.
“Pengecekan ini rutin kami lakukan guna memastikan jumlah tahanan, kondisi para tahanan dan kondisi ruang tahanan guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” terang Syaiful.
Lanjut Syaiful, bahwa pengecekan ruang tahanan dilakukan secara rutin dan berkala, mulai dari jumlah, kondisi tahanan dan ruang tahanan, kebersihan ruang tahanan dan barang-barang pribadi milik tahanan.
“Tentunya hal ini bertujuan untuk mengantisipaai dan mencegah terjandinya hal-hal yang tidak kita inginkan, dan saat ini tahanan di Rutan Polres Brebes berjumlah 48 orang. Semuanya dalam keadaan sehat,” pungkasnya.(imam)

Baca Juga :  Besi Pembatas Jembatan Kali Wedang Kandangserang Ambrol, Warga Dihimbau Hati-Hati