Scroll ke Atas
Berita Utama

Tingkatkan Motivasi Belajar dan Daya Tahan Tubuh, Satgas YR 142/KJ Ajak Minum Susu Anak-anak di Wilayah Penugasan

56
×

Tingkatkan Motivasi Belajar dan Daya Tahan Tubuh, Satgas YR 142/KJ Ajak Minum Susu Anak-anak di Wilayah Penugasan

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, TOLIKARA – Satgas Yonif Raider 142/KJ melalui Pos Apter Kanggime kembali beraksi demi memotivasi belajar dan meningkatkan daya tahan tubuh anak  dengan mengajak minum susu bersama di SD YPPGI Kanggime, Distrik Kanggime, Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua Pegunungan, Selasa (21/03/2023).
Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Danpos Apter Kanggime Satgas Yonif Raider 142/KJ Letda Inf Bily di Pos Distrik Kanggime, Kamis (23/03/2023) dalam keterangannya.
“Kita selaku Satgas yang berada di Distrik Kanggime kembali beraksi di SD YPPGI dengan membawa sesuatu yang sedikit berbeda yaitu susu bubuk yang nantinya akan kita minum bersama dengan anak-anak ini,” ujarnya. 
Mengapa ini dilakukan, kata Danpos Apter ini merupakan salah satu program Satgas demi mencerdaskan anak bangsa utamanya menambah daya tubuh mereka dalam melakukan kegiatan belajar. “Inipun telah dilakukan oleh Satgas Yonif Raider 142/KJ di pos pos lainnya.
Lebih lanjut disampaikan bahwa tidak banyak yang bisa dilakukan kepada mereka selaku aset bangsa, minimal selalu tenaga pendidik, mereka pernah mendapat Pelajaran dari personel Satgas. 
“Mereka pernah minum bersama-sama kita, sedikit banyak ini bisa berbekas bagi mereka, tentara bisa menjadi rekan, bisa menjadi Abang, pun bisa menjadi orang tua bagi mereka,” tutup Danpos Letda Inf Bily.
Sementara itu, Ibu Kurti merupakan perwakilan Guru di SD YPPGI Kanggime, mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Satgas dengan ajak minum susu bersama.
“Sudah banyak yang diperbuat oleh Satgas TNI di sekolah kami, ini cukup menjadi ingatan dan catatan kami, kedekatan satgas TNI dengan kami guru dan pelajar, terima Kasih,” jelasnya.*

Baca Juga :  Nakes Puskesnas Tonjong Sambangi Rumah Warga Dakan PE DBD di Desa Purwodadi