Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Berita Utama

Patroli Sat Samapta Polres Brebes Merespon Cepat dan Bubarkan Aksi Balap Liar

×

Patroli Sat Samapta Polres Brebes Merespon Cepat dan Bubarkan Aksi Balap Liar

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Gerombolan remaja diduga akan melakukan balap liar dan berpotensi tawuran, Patroli Sat Samapta Polres Brebes Polda Jateng berhasil mengamankan 10 orang joki balap liar, Minggu (12/3/2023) dinihari.
Kasat Samapta Polres Brebes AKP Suraedi mengatakan, pembubaran aksi balap liar tersebut bermula saat anggota Patroli Sat Samapta Polres Brebes menerima laporan dari masyarakat bahwa ada gerombolan remaja yang akan melakukan alsi balap liar di Jalingkut Brebes.
“Respon cepat anggota Sat Samapt langsung menuju lelokasi untuk melaksanakan pembubaran rencana aksi balap liar, tersebuy ujarnya.
Menurut Suraedi, aksi balap liar tersebut juga berpotensi menjadi tawuran. Sehingga petugas lanngsung respon cepat laporan dari warga.
 “Setelah dibubarkan, anggota Sat Samapta selanjutnya 10 joki yang mayoritas masih remaja yang akan melaksanakan sksi balap liar diamankan ke Polres Brebes untuk diberikan tindakan lebih lanjut,” ungkapnya.
Lanjut Suraedi, anggota Sat Samapta Polres Brebes melakukan penyisiran sekitar wilayah Desa Randusanga, sekitar jalan lingkar utara, perbatasan Brebes – Tegal dan sekitarnya untuk melakukan cek dan kontrol guna mengantisipasi adanya para pemuda yang lain yang berpotensi menyebabkan gangguan Kamtibmas.
“Petugas bahkan didukung penuh oleh masyarakat sekitar yang merasa resah dan terganggu apabila ada balap liar di wilayah mereka,” tuturmya.
Suraedi mengungkap, selain mengamankan 10 joki, 9 motor juga diangkut petugas sebagai barang bukti.
“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak segan melapor apabila ada gangguan kamtibmas maupun aksi criminal bisa melalui call center 110,” pungkasnya.(imam)
Baca Juga :  Polsek Ketanggungan Polres Brebes Amankan Giat Kejuaran Pencak Silat