Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Pendidikan

Plt Bupati Pemalang Beri Perhatian Khusus Dunia Pendidikan

×

Plt Bupati Pemalang Beri Perhatian Khusus Dunia Pendidikan

Sebarkan artikel ini
Photo by Humas Pemkab

Advertisement
banner 970x250
Scroll Untuk Baca

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Dunia pendidikan di Kabupaten Pemalang menjadi perhatian khusus Plt Bupati Mansur Hidayat. Menurutnya, masih rendahnya tingkat pendidikan di Kabupaten Pemalang menjadi salah satu penyebab Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Pemalang masih rendah.

“Kenapa IPM kita tidak berubah sampai sekarang, itulah salah satunya karena lama pendidikan di Kabupaten Pemalang masih sangat rendah, padahal di Indonesia kita diwajibkan 12 tahun wajib belajar,” ucapnya saat melantik dan mengambil sumpah/janji Jabatan Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah, dan Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang di Aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat, Jum’at (17/3/2023) siang.

Maka dari itu, sambung Mansur, hal tersebut menjadi kewajiban pemerintah untuk selalu mengawal pendidikan di Kabupaten Pemalang.

“Sehingga kewajiban kita sebagai pemerintah, kita kawal semua pendidikan di Pemalang,” sambungnya.

Dalam banyak kesempatan Plt Bupati selalu menyampaikan bahwa pendidikan menjadi sangat penting, karena tingkat pendidikan yang tinggi menjadi salah satu cara meningkatkan persoalan ekonomi atau kesejahteraan.

“Saat berbicara di depan teman-teman tenaga pendidik, pengajar, guru, dan kepala sekolah, saya selalu menyampaikan itu (pendidikan), karena ini sangat penting, ekonomi naik juga salah satunya dari pendidikan,” ujar Mansur.

Baca Juga :  Pasantren Ramadhan 1443 H SMPN 158 Jakarta

“Kalau rata-rata pendidikannya naik, saya pastikan ekonomi di Pemalang pasti akan naik karena itu sejalan, karena itu linear, pendidikan tinggi pasti ekonominya naik,” imbuhnya.

Kepada para Kepala Sekolah dan Fungsional Guru, Mansur berpesan agar selalu menyemangati murid dan orang tua, agar para siswa dapat terus melanjutkan pendidikannya.

“Tolong saya titip pesan kepada panjenengan di lapangan, semangati orang tuanya, semangati anaknya, karena ini harus kolaborasi antara anak dengan orang tua, untuk bagaimana mereka bisa terus melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” pintanya.

Adapun jumlah PNS yang dilantik dan diambil sumpahnya sebanyak 108 orang. Mereka terdiri dari Kepala Sekolah Dasar (SD), Kepala TK, Guru Fungsional dan Jabatan Fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa (PPBJ) di lingkungan Pemkab Pemalang.

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua DPRD Kabupaten Pemalang Tatang Kirana, Pj Sekda Mohammad Sidik dan kepala OPD terkait. (*).

Sumber: Pemalangkab.go.id