Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Pendidikan

Puluhan Anak TK Aisyiah Jatibarang Kunjungi Polres Brebes Dikenalkan Ruang Tahanan

×

Puluhan Anak TK Aisyiah Jatibarang Kunjungi Polres Brebes Dikenalkan Ruang Tahanan

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Puluhan Anak TK Aisyiah Bustanul Athfal (ABA) Jatibarang Lor, Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes
mengunjungi rumah tahanan (Rutan) Polres Brebes, Rabu (15/3/2023).
Kunjunganan mereka yang didampingi oleh sejumlah Guru tersebut dalam rangka memperkenalkan tugas kepolisian kepada anak didik sejak dini juga bagian dari pembelajaran dengan Profesi.
Alfi Salamah salah satu guru pendamping menerangkan hari ini mengajak mereka sejumlah 40 anak berkunjung ke Makopolres Brebes untuk melihat apa yang menjadi tugas kepolisian sekaligus pengenalan langsung salah satu pembelajaran dengan tema Profesi.
Alfi mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Brebes yang telah meluangkan waktu dan memberikan fasilitas dalam kunjungan ini.
Tampak mereka antusias merasakan lebih dekat dengan polisi dan tampak semangat mendengarkan edukasi yang disampaikan oleh anggota dari Sat Binmas Polres Brebes.
Dengan dipandu anggota Polres,  mereka juga diajak berkeliling di lingkungan Mapolres Brebes dan diberikan materi edukasi untuk selalu menaati hukum.
Sementara Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq melalui Kasat Binmas AKP Agus Dwi menjelaskan kedatangan siswa siswi TK tersebut melakukan kunjungan ke Polres Brebes, selain untuk mengenal lebih dekat dengan personel Polres Brebes juga agar lebih tahu tentang tugas-tugas anggota kepolisian.
“Mereka kami antar ke ruangan ruangan kerja, sambil kami menjelaskan tugas pokok kepolisian masing-masing Bagian, Satuan maupun Unit dan mengenalkan ruangan termasuk ruang tahanan,” jelasnya
Lanjut Agus mereka saat berada disekitar ruang tahanan berbagai macam ekpresi tampak dari raut muka mereka ada yang merasa heran dan takut, banyak juga yang kelihatan senang.
“Diruangan ini kita jelaskan kepada mereka untuk tidak melakukan perbuatan jahat dan mengajak mereka untuk tidak melakukan tindakan yang merugikan orang lain,” tuturnya
Agus juga menyampaikan bagi sekolah yang ingin mengunjungi Mapolres bisa melalui surat permohonan atau pemberitahuan langsung dengan datang ke Polres Brebes.
“Bagi sekolah yang ingin mengunjungi Mapolres bisa memberikan surat permohonan ke kami dan bisa diantar langsung ke kantor kami,” pungkasnya. (imam)
Baca Juga :  Satgas Yonif 203/AK Menjadi Pengajar di Sekolah Guna Meningkatkan Minat Belajar Anak-Anak Di Pegunungan Tengah