Scroll ke Atas
Berita Utama

H+5 Arus Balik Jalur Selatan Lancar

60
×

H+5 Arus Balik Jalur Selatan Lancar

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Arus balik H+5 sejak pukul 06.00 WIB hingga sore hari pukul 15.30 WIB kondisinya ramai lancar. Pada sore hari kendaraan yang melintas cenderung berkurang.Hal tersebut disampaikan AKP Hasyari di Pos Pengamanan (Pospam ) pertigan jalan lingkar depan terminal lama Pagojengan Bumiayu pada Kamis, 27 April 2023.
Sedangkan dari arah sebaliknya, arus lalu lintas didominasi kendaraan warga yang baru melakukan aktivitas mudik lokal maupun berwisata di sejumlah objek wisata waduk Penjalin taman wisata Tuksirah yang berlokasi di Winduaji Paguyangan Brebes.
Disana ada laka lantas terjadi tabrakan adu banteng antara motor arus balik dengan pengardara motor jurusan Purwokerto.
Kepadatan arus balik jalur selatan diperkirakan akan berjalan sampai hari Sabtu malam minggu.
“Karena mereka para pekerja pabrik / perusahaan dibuka dan masuk kerja pada hari senin,” pungkas Hasyari.
Iptu Pol Budiatmaja yang ikut memantau jalanya arus balik di jalan lingkar mengatakan arus kendaraan yang melintas di ruas jalan lingkar Bumiayu Brebes pada H+5 Lebaran relatif landai dan lancar tidak ada kemacetan lalu lintas.
Budi menambahahkan Berdasarkan pantauan, pada jalur selatan (Bumiayu) yang menghubungkan jalur tengah dan jalur selatan Jawa Tengah dengan jalur pantura Jateng itu terpantau ramai lancar. 
Estimasi kendraan arus balik dari arah Jogya Kebumen Banyumas Purwokerto melalui Bumiayu – exit tol Pejagan di perkirakan masih ada 3.300 kendaraan tambah Budi.
Sementara EdiSusanto Kepala Dishub korsatpel Bumiayu hari ini H+5 tidak ada one way dari jam 07.00. sampai sore hari ini arus balik terpantau padat lancar tidak ada kemacetan.
Sejumlah pengemudi didalam mengendarai mobilnya kami himbau dapat mengurangi kecepatan kendaraannya ketika melewati turunan tajam jalan fly ofer Kreteg Paguyangan sehingga kelihatan arus kendaraan terlihat lancar.(dun)

Baca Juga :  Dandim 0713 Brebes Pimpin Ziarah Dalam Rangka Hut Korem 071/WK Ke 61 di Taman Makam Pahlawan Brebes