Scroll ke Atas
Berita Utama

Ingin Dapat Cuan, Segera Gabung ke KAWANI BOGOR

92
×

Ingin Dapat Cuan, Segera Gabung ke KAWANI BOGOR

Sebarkan artikel ini

 

EMSATUNEWS.CO.ID, BOGOR – Saat ini masyarakat di Indonesia tak terkecuali di Kota Bogor tengah bangkit dari keterpurukan. Pasalnya, banyak dari mereka harus terkena PHK dari perusahaannya karena bangkrut. Mereka yang kini jadi penggangguran harus berpikir keras untuk menghidupi keluarga.

Nah, melihat fenomena tersebut, tergeraklah seorang pemuda bernama Sendi Fardiansyah untuk membuat sebuah wadah organisasi pemuda untuk menampung mereka agar lebih produktif sehingga bisa menghasilkan cuan. 

Wadah tersebut bernama KAWANI yakni memiliki arti Kreatif Aktif Berwawasan dan Inovatif. Dalam wadah ini masyarakat akan dilatih menjadi manusia yang produktif dengan diberikan pelatihan berkala oleh para tenaga ahli handal di bidangnya agar mereka bisa bersaing di dunia usaha. 

“Dengan diberikan pelatihan ini, masyarakat Kota Bogor bisa lebih kreatif, aktif dan inovatif dalam menunjang peningkatan kehidupan sosial dan ketahanan ekonomi keluarga,” kata Sendi yang merupakan Ketua Umum KAWANI Bogor, saat ditemui usai syukuran peresmian markas KAWANI Bogor yang berlokasi di Jalan Paledang, Kota Bogor, Sabtu (1/4/2023).

Pelatihan yang diberikan, kata dia pastinya mengarah ke digitalisasi, tujuannya adalah agar mereka bisa bersaing di dunia usaha. Sebagai contoh, para pelaku UMKM yang memiliki gadget dilatih bagaimana menggunakannya untuk mengambil video dan cara mengedit yang bagus untuk memasarkan produknya.

Tak hanya itu, wadah ini juga konsen kepada peran pemuda di masyarakat, dengan diberikan pemahaman dan pelatihan serupa agar bisa produktif dan bisa menciptakan sebuah karya yang bisa dijadikan cuan. “Mereka tidak lagi hanya nongkrong-nongkrong saja, tapi berkumpul untuk menghasilkan sesuatu dari hasil pelatihan yang diberikan,” katanya. 

Baca Juga :  KITA Palestina Bersama WIZ Awali 2024 dengan Distribusikan Makanan ke Perbatasan Palestina

“Jika setiap keluarga dan pemuda di Kota Bogor memiliki sistem ketahanan ekonominya media sosial yang terkonsep, maka hal ini menjadi terobosan baru dalam upaya pengentasan masalah-masalah sosial yang kerap dirasakan masyarakat kecil,” katanya. 

Bagi masyarakat Kota Bogor yang ingin bergabung, bisa datang ke sekretariat KAWANI di Jalan Peledang, Kecamatan Bogor Tengah. “Saat ini sudah ada 3000 anggota yang berasal dari seluruh wilayah Kota Bogor. Jadi yang ingin bergabung, bisa datang ke markas KAWANI,” papar Sendi.

Sementara itu, Sekretaris Umum Kawani Bogor, Mufti Faoqi menambahkan, Kawani Bogor juga akan melahirkan berbagai program sosial kemasyarakatan dan sentuhan di bidang lingkungan hidup. “Fokus kami adalah mengajak masyarakat agar kreatif dan turut berinovasi dalam berbagai bidang. Sehingga kedepannya diharapkan, perekonomian masyarakat bangkit dan bertahan,” kata mantan Ketua DPRD Kota Bogor itu. 

Dalam Syukuran Markas Kawani Bogor itu, juga digelar doa bersama, santunan anak yatim dan diskusi terbuka dengan para relawan. Kegiatan yang dihadiri ratusan relawan Kawani Bogor dari 6 Kecamatan se Kota Bogor itu juga dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat dan politisi. (FDL)