Scroll ke Atas
Berita Utama

Pemkab Pemalang Perbaiki Jalur Mudik Lebaran

51
×

Pemkab Pemalang Perbaiki Jalur Mudik Lebaran

Sebarkan artikel ini


EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Dalam rangka persiapan jalur alternatif yang akan dilewati saat pemudik melintas di wilayahnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang akan perbaiki jalan yang berlubang.


“Jalur alternatif hari ini disurvei, mana yang perlu diperbaiki kita perbaiki,” ujarnya usai Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Candi 2023 dalam rangka Pengamanan Hari Raya Iedul Fitri 1444 H/2023 M di Alun-alun Pemalang, Senin (17/4/2023.

Mansur menyampaikan pihaknya juga menyiapkan 4 unit bus dalam mudik gratis Tahun 2023, ke 4 bus tersebut diberangkatkan secara serentak se Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga :  Masih dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022, Kodim 0726/Sukoharjo menggelar Seni Budaya Pencak Silat dengan menggandeng Dispora Kabupaten Sukoharjo dan IPSI Kabupaten Sukoharjo, Selasa (15/11/22).

Mansur berharap, pelaksanaan mudik di Tahun 2023 harus lebih baik dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya guna memberikan kesan aman dan nyaman kepada para pemudik.

“Aman dan berkesan temanya, jadi mereka mudik lebih aman dan berkesan,” paparnya.

Sementara itu Kapolres Pemalang AKBP Yovan menyampaikan pihaknya siap mengamankan arus mudik dan balik di wilayah Kabupaten Pemalang dan telah mendirikan 4 pos.

Baca Juga :  Ucapan Hari Jadi Kabupaten Brebes SMP Negeri 1 Bantarkawung, Brebes

“Kita siap mengamankan arus mudik dan balik, 4 pos sudah kita dirikan, ada pos pelayanan, pos pengamanan, dan pos terpadu, yang mulai jam 00.00 Tanggal 18 kita ready (siap),” tegasnya.

Ia menambahkan, ada sebanyak 838 personel gabungan yang disiapkan dalam pengamanan dan pelayanan mudik 2023.

“Total 838 personel gabungan dari TNI, Polri, dan seluruh stakeholder se wilayah hukum Polres Pemalang .” pungkasnya. *

Sumber: pemalangkab.go.id