Scroll ke Atas
Berita Utama

Di Kabupaten Pemalang, Ramson Siagian Lakukan Tiga Agenda Kegiatan, Apa Saja?

72
×

Di Kabupaten Pemalang, Ramson Siagian Lakukan Tiga Agenda Kegiatan, Apa Saja?

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Anggota DPR RI Dapil Jawa Tengah X dari Fraksi Gerindra, Ramson Siagian melakukan tiga agenda kegiatan di Kabupaten Pemalang, Senin 15 Mei 2023.

Agenda pertama Ramson Siagian di daerah pemilihannya tersebut adalah membuka kegiatan seminar strategi pemasaran produk lokal ke tingkat nasional yang digelar disalah satu hotel di Pemalang.

Ramson Siagian mengatakan dalam penyelenggaraan kegiatan seminar ini, dirinya bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian RI yang merupakan mitra kerja di komisinya, yakni Komisi VII. Dimana peserta dalam kegiatan tersebut adalah para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di daerah itu.

Menurut Ramson Siagian, kegiatan seminar ini bertujuan untuk melakukan pendalaman bagaimana strategi pemasaran produk lokal Kabupaten Pemalang agar bisa menembus ke pemasaran nasional.

“Jadi bukan hanya untuk marketnya Kabupaten Pemalang, tetapi juga ke kabupaten-kabupaten yang lain sampai ke nasional,” terang Ramson Siagian atau akrab disapa Bung Ramson.

Agenda kedua Bung Ramson selanjutnya yakni melakukan pembukaan pelatihan bagi para pemuda-pemudi yang baru lulus SMA/SMK untuk diberikan bekal keahlian dibidang garmen yang dilaksanakan di Desa Kendalsari, Kecamatan Petarukan.

Kegiatan pelatihan yang rencananya akan berlangsung selama 2 minggu ini diikuti sebanyak 50 orang peserta. Selama mengikuti pelatihan, para peserta akan diberi uang saku. Setelah itu, para peserta ini kemudian akan langsung ditempatkan di perusahaan garmen untuk bekerja usai mengikuti pelatihan tersebut.

“Jadi itu salah satu upaya saya terus berupaya menambah lapangan pekerjaan untuk saudara-saudari saya yang masih muda-muda dan tadi mereka semangat,” ujarnya.

Kemudian agenda Bung Ramson yang ketiga yakni mengikuti kegiatan internal Partai Gerindra disalah satu hotel di Pemalang. Kegiatan tersebut dihadiri oleh pengurus DPC Gerindra, pengurus PAC Gerindra tingkat kecamatan se Kabupaten Pemalang dan juga organisasi sayap. Termasuk PPIR. Mereka tampak penuh semangat mengikuti kegiatan tersebut.

Bung Ramson menjelaskan bahwa poin utama dari kegiatan ini adalah untuk mengkonsolidasikan seluruh kekuatan struktural Partai Gerindra di Kabupaten Pemalang, mulai dari DPC, PAC, organisasi sayap untuk lebih meningkatkan kecepatan, meningkatkan pergerakan ke tingkat desa untuk persiapan memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Selain di Kabupaten Pemalang, kegiatan internal partai ini juga akan dilaksanakan di daerah pemilihannya yang lain seperti di Pekalongan, Batang dan Kabupaten Pekalongan secara reguler.

Menurut dia, Prabowo Subianto layak jadi Presiden periode 2024 – 2029. Sebab, kata dia, Prabowo adalah sosok tokoh bangsa yang memiliki ide, pemikiran dan strategi program-program untuk kepentingan bangsa Indonesia. Ia pun kembali tegaskan bahwa ketiga hal itu sudah jelas dimiliki oleh Prabowo.


“Tetapi yang penting, bagaimana agar beliau sebagai pengambil keputusan tingkat nasional, bisa merealisasikan itu. Untuk merealisasikan itu, kader-kader Partai Gerindra struktural dan sekarang di Kabupaten Pemalang tentunya nanti akan bekerjasama dengan relawan untuk bagaimana di Kabupaten Pemalang Bapak Prabowo Subianto memenangkan kontestasi Pilpres 2024,” tukasnya. (*)

Penulis : Yanto

Baca Juga :  Satreskrim Polres Brebes, Amankan Dua Pelaku Curas Yang Mengaku Sebagai Anggota Polri