Scroll ke Atas
Pendidikan

Ujian Terbuka Tahfiz Qur’an Pontren Insan Mulia Muhammadiyah Gandrungmangu Cilacap, Media Tingkatkan Kesadaran Menghafal al-Qur’an

78
×

Ujian Terbuka Tahfiz Qur’an Pontren Insan Mulia Muhammadiyah Gandrungmangu Cilacap, Media Tingkatkan Kesadaran Menghafal al-Qur’an

Sebarkan artikel ini

 

Tamu Undangan Ujian Terbuka Tahfiz Pontren Insan Mulia Muhammadiyah Gandrungmangu Cilacap.
EMSATUNEWS.CO.ID, CILACAP – 17 santri Pondok Pesantren Insan Mulia SMP Muhammadiyah Gandrungmangu Cilacap ikuti Ujian Terbuka Tahfiz Qur’an selama dua hari, sejak hari senin-selasa, 15-16 Mei 2023 di Aula Pesantren, Selasa, (16/5/2023).
Ustaz Suratno, S.Ag mengatakan bahwa kegiatan ujian tahfiz ini merupakan agenda rutin akhir tahun untuk kelas IX. 
“Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak H. Suripto, S.Pd selaku Ketua Majelis Dikdasmen, Ustaz Harsono, S.Pd selaku Majelis Tabligh, Bapak Mariman Selaku Komite dan Mas Jamaludin, SE selaku PCPM Gandrungmangu atas kehadirannya untuk turut menyemarakan kegiatan yang kami selenggarakan. Semoga kegiatan ini menjadi awal yang baik untuk senantiasa meningkatkan semangat untuk membumikan nilai-nilai Qur’ani, khususnya bagi santri, wali santri dan warga persyarikatan,” ungkap Kepala SMP Muhammadiyah Gandrungmangu.
“Alhamdulillah kegiatan ujian tahfiz ini dapat diikuti oleh 17 santri. Setiap santri akan diuji hafalannya mulai juz 30, 29, 28, 1, 2, 3 dan juz 4. Semoga semua santri dapat melalui tahapan ini dengan hasil yang terbaik, ” tegasnya.
UjianTerbuka Tahfiz Pontren Insan Mulia Muhammadiyah Gandrungmangu Cilacap.

Sementara itu, Ketua Majelis Dikdasmen PCM Gandrungmangu menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan mulia ini. 
“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, lancar tanpa halangan dan santri yang mengikuti ujian dapat dengan hikmat, percaya diri sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. Dewan asatiz jua diharapkan bisa memberikan penilaian secara obyektif, transparan sesuai dengan format penilaian, di antaranya kelancaran, mahroj dan yang terakhir adalah adab. Harapan besar kami dari PCM Gandrungmangu, kelak para santri lulusan Pondok Pesantren IMM (Insan Mulia Muhammadiyah) dapat menjadi orang yang berguna bagi agama, negara, persyarikatan dan di masyarakat di mana mereka tinggal”, harap H.Suripto, S.Pd.
Pada kesempatan yang sama, Ustaz Mariman juga menyampaikan hal yang serupa
“Bangga dengan capaian santri IMM BS Gandrungmangu dari segi hafalan meskipun belum sesuai target maksimal. Kebanggaan lain adalah prestasi santri yang lolos kejurda dan melaku ke tingkat Propinsi yaitu dari cabang pencak silat putra”, tutur Ketua Komite.
Ustadz Candra selaku Mudir Pontren IMM Gandrungmangu menyampaikan ucapan selamat kepada para santri yang telah berhasil menyelesaikan hafalan al-Qur’an meskipun baru 7 juz.
“Semoga hafalan al-Qur’an yang telah diperjuangkan dan diperoleh ini membawa keberkahan bagi diri, kedua orang tua, dan seluruh keluarganya, termasuk juga keberkahan bagi seluruh keluarga besar Pontren Insan Mulia Muhammadiyah Gandrungmangu Cilacap (Tarqum Aziz/Mulyadi).

Baca Juga :  Pramuka SWK Jatibarang Dibekali Penanganan Ular Berbisa dan Survival