Scroll ke Atas
Berita Utama

PontrenMu Darul Ulum Majenang Menjadi Tuan Rumah Tabligh Akbar dan Silaturrahmi Jama’ah Haji KBIHU al-Mabrur

51
×

PontrenMu Darul Ulum Majenang Menjadi Tuan Rumah Tabligh Akbar dan Silaturrahmi Jama’ah Haji KBIHU al-Mabrur

Sebarkan artikel ini
KH.Mintaraga ES, Lc, MA tampil sebagai Penceramah.

EMSATUNEWS.CO.ID, CILACAP – Pesantren Modern Darul Ulum Muhammadiyah Majenang menjadi tuan rumah pelaksanaan tabligh akbar dalam rangka Silaturrahmi dan Pelepasan Calon Jama’ah Haji KBIHU al-Mabrur Muhammadiyah Majenang di halaman Masjid Birul Walidain, Kamis (18/5/2023).
Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Majenang Cilacap, KH. Drs. Saeful Anam, M.Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Pondok Pesantren Modern Darul Ulum Muhammadiyah Majenang yang telah berkenan menjadi tuan rumah tabligh akbar dalam rangka silaturrahmi dan pelepasan calon jama’ah haji KBIHU al-Mabrur. 
“Hari ini kita semua dipertemukan oleh Allah Swt di Pondok Pesantren Modern Darul Ulum Muhammadiyah Majenang yang santri telah tersebar dari Sabang sampai Merauke. Pesantren binaan PCM Majenang ini, alhamdulillah telah menelorkan banyak alumni yang bekerja di berbagai instansi pemerintahan, lembaga legislatif, berbagai perusahaan bahkan para santri hafidz 30 juz diterima di berbagai perguruan negeri dan swasta, baik fakultas Agama, Umum dan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Sebuah pesantren milik persyarikatan yang akan menjadi tempat bersemainya para kader bangsa yang unggul, militant dan mumpuni yang siap sedia mengabdi dan berdakwah di mana pun serta menjadi garda depan pergerakan dakwah Islam Berkemajuan yang digemakan oleh Persyarikatan Muhammadiyah,” ungkap Ketua PCM Majenang.
“Semoga acara ini dapat menjadi media untuk terus memupuk tali persaudaraan dan sharing pemikiran untuk kemajuan Islam dengan dakwah yang lebih membumi. Selamat kepada para calon jama’ah haji yang akan menunaikan ibadah haji di tanah suci Makkah al-Mukaromah, semoha sehat, kuat dan lancar dalam perjalanan dan kembali membawa keberkahan buat kita semua,” imbuhnya.
Jama’ah Tabligh Akbar KBIHU al-Mabrur Majenang.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PDM Cilacap menyampaikan apresiasinya kepada pihak PCM Majenang yang terus mengawal eksistensi KBIHU al-Mabrur sebagai media dakwah persyarikatan.
“Alhamdulillah pada tahun 2023, KBIHU al-Mabrur akan memberangkatkan calon jama’ah Haji sebanyak 153 orang. Untuk Calon jama’ah haji dari PCM Majenang sebanyak 13 orang dan se-Distrik Majenang sebanyak 35 orang. Seluruh calon jama’ah haji yang tergabung KBIHU al-Mabrur Kabupaten Cilacap tersebut akan dilepas pada tanggal 27 Mei 2023 di GOR Wijayakusuma Cilacap berbarengan dengan acara Pembukaan Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammadiyah dan Aisyiyah Cilacap,” kata KH. Kuswan Hasan, SE, ST.
Sementara itu, Camat Majenang menegaskan perlunya terus bersinergi antara Pemerintah dengan ormas Keagamaan secara kontinyu dan berkesinambungan.
“Sinergi yang baik antara Pemerintahan dengan Muhammadiyah sebagai salah satu Organisasi Keagamaan terbesar di Indonesia akan turut mempercepat proses pembangunan di Kabupaten Cilacap yang oleh Pj.Bupati di arahkan kepada sektor pendidikan, kesehatan dan pengentasan kemiskinan”, tegas Aji Pramono, S.STP,. MM.
KH. Mintaraga Erman Surya, Lc, MA selaku Penceramah Tabligh Akbar menegaskan perlunya kebersamaan dalam memperkuat dakwah Islam yang berkemajuan dan mencerahkan semesta.
“Eksistensi manusia sebagai hamba harus senantiasa mengedepankan ibadah, tauhid dan ketataatan kepada Allah yang dimanifestasikan dengan menjalani kehidupan bermasyarakat dengan sikap yang santun, menyenangkan dan menentramkan hati sekelilingnya. Jika setiap manusia terus saling membangun kebersamaan dengan penuh kedamaian dan ketenangan, maka pikir, tindakan dan ucapan yang penuh dengan kalam Illahi akan terus mencerahkan semesta alam”, tegas Dosen Universitas Muhammadiyah Purwokerto.
Ustadz Haryono, M.Pd mengatakan bahwa acara yang berlangsung di Pondok Pesantren Modern Darul Ulum Muhammadiyah Majenang dihadiri oleh Ketua Komisi B DPRD Cilacap (Purwanto, ST), Kabag TU Kemenag Cilacap (Banu Thalib, M.Pd), Ketua PDM Cilacap (KH.Kuswan Hasan, SE, ST), Ketua PCM Majenang (KH.Drs.Saeful Anam, M.Pd), Camat Majenang (Aji Pramono,S.STP, MM), Kapolsek Majenang (AKP. Hadi Nugroho, SH,MM), Babinsa Koramil 13 Majenang (Serda Baharuddin), Kepala Desa Jenang (Hermawan Santoso) dan Rois Syuriah MWC NU Majenang (KH.Drs.Musbihin HS, MM) serta pembicara (KH. Mintaraga Erman Surya, Lc, MA), ungkap Wadir Tarbiyah PontrenMu Darul ‘Ulum Majenang.
Menurut Wadir Ma’had PontrenMu Darul ‘Ulum Majenang, Jasmadi, S.Pd.I bahwa acara Tabligh Akbar yang disampaikan oleh Pengasuh Pesantren Fastabiqul Khoirot dan Dosen UMP, KH. Mintaraga Erman Surya, Lc, MA dalam rangka Silaturrahmi dan Pelepasan Calon Jama’ah Haji dari KBIHU al-Mabrur Majenang tersebut dimeriahkan oleh paduan suara santriwati, murotal 6 santriwan-santriwati dan pidato 4 bahasa santriwati PontrenMu Darul ‘Ulum Majenang (Tarqum Aziz).

Baca Juga :  Bakamla RI Bantu Bangun Rumah Penduduk Korban Puting Beliung di Babel