Scroll ke Atas
Berita UtamaKesehatan

DPRD Brebes Sayangkan RSUD Ir Soekarno Belum Bekerjasama Dengan BPJS.

462
×

DPRD Brebes Sayangkan RSUD Ir Soekarno Belum Bekerjasama Dengan BPJS.

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID BREBES – M Rizki Ubaidillah selaku Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Brebes menyayangkan, sekelas RSUD Ir Soekarno belum bekerjasama dengan pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) padahal Rumah Sakit tersebut sudah berdiri selama 9 Bulan.

Rumah Sakit (RS) yang terletak di Kecamatan Ketanggungan tersebut sampai saat ini belum bisa melayani pasien BPJS. Padahal letaknya sangat strategis, berada ditengah -tengah Kabupaten Brebes.

M Rizki Ubaidillah memberikan masukan agar pihak manajemen RS melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Brebes, untuk melakukan langkah-langkah seperti memenuhi sarana dan prasarana serta persayaratan agar bisa melayani pasien BPJS.

Baca Juga :  Peringati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-70, Bhayangkari Cabang Pekalongan Gelar Upacara Ziarah

“RSUD Ir Soekarno kan sudah diresmikan pada Nopember 2022 lalu, Saya akan dorong Pemda untuk secepatnya memenuhi syarat yang belum terpenuhi agar bisa melayani pasien BPJS,” tegas M Rizki Ubaidillah. Dikutip dari Pantura Post, Kamis, 24 Agustus 2023.

Ia menabahkan, dirinya selalu mendorong untuk itu. Bahkan disetiap rapat badan anggaran selalu menyampaikan agar ada kejelasan untuk memenuhi alat-alat kelengkapan yang dibutuhkan oleh RS tersebut.

Baca Juga :  Tim Urai Polres Brebes Bersiaga di Jalur Mudik

Dokter Ali Budiarto MM selaku Direktur RSUD Ir Soekarno mengatakan, masih banyak sarana dan prasarana yang harus dipenuhi seperti alat-alat kesehatan dan dr Spesialis.

“Rumah sakit Ir Soekarno Ketanggungan belum bisa melayani pasien BPJS, dikarenakan sarana dan prasarana serta SDM rimah sakit yang belum memenuhi syarat,” terangnya.***