Scroll ke Atas
Berita UtamaBrebes

Gelar 0prasi Zebra Candi 2023 Ratusan Pengendara di Bumiayu Terjaring Razia

111
×

Gelar 0prasi Zebra Candi 2023 Ratusan Pengendara di Bumiayu Terjaring Razia

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Satlantas Polres Brebes , Polda Jateng, menggelar Operasi Zebra Candi 2023 di depan Polsek Bumiayu. Sekitar 180 pengendara sepeda motor yang tidak memiliki SIM dan tidak memakai helem, serta tidak membawa kelengkapan surat kendaraan bermotor terkena tilang. Jum’at, 15 September 2023.

Dalam Operasi Zebra Candi yang digelar sejak 04 September 2023 lalu, Satlantas Polres Brebes bekerja sama dengan menggandeng layanan Samsat Keliling.

Satlantas Polres Brebes menerjunkan 10 anggota di pimpin oleh Kanit Gakkum Ipda Indra Prasetya SH MH dan Ipda Ahdiyat Kanit Turjagwali, dan Aipda Teguh Feriyanto Kapos Gakkum Bumiayu dan anggota, Baur Samsat Bumiayu Aiptu Adi Mardiyanto SE dan anggota serta koordinator Pajak Sugito dan Staf.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq SIK melalui Tim Operasi Razia Satlantas di Wilayah Brebes bagian selatan Ipda Ahdiyat mengatakan, Operasi Zebra Candi 2023 yang akan berlangsung hingga 17 September 2023 mendatang, selain memberikan sosialisasi, edukasi dan penegakan hukum kepada para pelanggar lalu lintas, Operasi Zebra Candi juga untuk meningkatkan kesadaran membayar pajak kendaraan bermotor.

Baca Juga :  Babinsa Bantu Desa Juron pengamanan lomba peringatan HUT RI dan Mural Competition

“Dengan menggandeng UPPD Samsat Brebes, Samsat Pembantu Bumiayu guna menyediakan mobil Samsat Keliling di lokasi Operasi. Hal ini agar pengendara yang belum membayar pajak kendaraannya bisa langsung melakukan pembayarannya,” kata Ahdiyat,

Ahdiyat menambahkan, pihaknya berharap dengan adanya kegiatan oprasi yang digelar masyarakat bisa tertib berlalu lintas dan melengkapi surat-surat kendaraannya, termasuk menggunakan helm yang sesuai standar SNI.

“Kami berharap masyarakat dapat meningkatkan kesadaran mematuhi aturan berlalu lintas, salah satunya membayar pajak kendaraan tepat waktu,” tegasnya.

Motivasi operasi Zebra Candi 2023 untuk meminimalisir kecelakaan lalulintas, saat ini banyak kejadian lakalantas disebabkan pengendara bermotor tidak mematuhi lalulintas dan mengabaikan rambu rambu yang sudah terpasang di pinggiran jalan.

Baca Juga :  Di Bulan Ramadhan BUMDes Subur Makmur Kretek Paguyangan Gelar Bazar UMKM Kreaksi

Sementara Kepala UPPD Samsat Brebes Agung Breliantoro, ST melalui koordinator pajak Samsat pembantu Bumiayu Sugito kepada Awak Media disela-sela operasi mengatakan, ia mengapresiasi langkah Kepolisian dalam menggelar Operasi Zebra Candi 2023, diharapkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak semakin meningkat.

Dari gelaran operasi saat ini Jum’at ( 15/9), kata Sugito sejumlah 33 pengendara terlambat membayar pajak dan merekapun membayar pajak kendaraan secara langsung di lokasi, dengan masukan pajak kendaraan yang didapat nominal mencapai Rp 10,304 juta.

“Alhamdulillah berkat adanya Operasi Zebra Candi 2023 pembayaran pajak meningkat, baik saat operasi maupun kesadaran masyarakat membayar di kantor Samsat. Pembayaran pajak kendaraan itu dari masyarakat dan manfaatnya untuk masyarakat dalam segi pembangunan,” pungkas Sugito.***

 

Sumber : Alex MT.