Scroll ke Atas
KesehatanPemalang

Mansur Hidayat Minta Para Orang Tua Kreatif Olah Bahan Makanan, Guna Tunjang Gizi Anak

357
×

Mansur Hidayat Minta Para Orang Tua Kreatif Olah Bahan Makanan, Guna Tunjang Gizi Anak

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Guna mengatasi dan mencegah anak tumbuh stunting di wilayah Kabupaten Pemalang, Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat meminta para orang tua untuk berkreatif dan berkreasi dalam mengolah bahan makanan untuk menunjang gizi anaknya.

Mansur Hidayat mengungkapkan hal tersebut pada acara Monitoring Pemberian Makanan Tambahan (PMT) lokal bagi Balita Gizi Kurang dan Ibu Hamil Kurang Energi Kronis (KEK) di Balai Desa Bojongnangka, Jum’at (8/9/2023).

Baca Juga :  Status Gunung Slamet Naik Menjadi Waspada, Bupati Pemalang Tinjau Gardu Pantau

“Selalu diberikan gizi yang terbaik untuk anak-anaknya, sehingga anak anak kita bebas dari stunting. Dan nanti ada contoh contoh makanan yang bisa dikonsumsi oleh anak anak tidak harus mahal yang penting bagaimana ibunya kreatif,”ucap Mansur.

Baca Juga :  Bupati Pemalang, Lulusan SMK Satya Praja 1 Petarukan, Memiliki Tiga Keunggulan

Mansur menambahkan, bahan makanan yang tersedia di sekitar rumah dapat diolah untuk dapat dikonsumsi anak anak dan makanan bergizi tidak harus mahal.

“Yang ada di sekitar kita adanya pisang ada singkong ada jagung, tahu, tempe itu bisa diolah dengan kreativitas orang tua. Untuk gizi anak anaknya tidak harus mahal,” tambahnya.