Scroll ke Atas
PemalangPendidikan

Pindah Kampus, ITB Adias Pemalang Adakan Tasyakuran

170
×

Pindah Kampus, ITB Adias Pemalang Adakan Tasyakuran

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Institut Teknologi dan Bisnis ADIAS (ITB ADIAS) merayakan tonggak bersejarah dengan pindah ke kampus baru yang megah di Jl. Tegalmlati No.22 Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Acara peresmian yang berlangsung pada Rabu (6/9/2023) menjadi momen istimewa dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Rektor ITB Adias, H. Noor Rusyadi, SE., MM. Plt. Kadis Dindikbud Dr. Drs. Supaat, M.Pd., mewakili PLT Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, ST KH. Yusuf Chudlori, pengasuh Asrama Perguruan Islam, dan pemilik Pondok Pesantren Salaf Tegal Rejo Magelang.

Gedung baru ITB ADIAS direncanakan memiliki empat lantai yang dapat menampung ribuan mahasiswa, sebuah langkah besar untuk mendukung pendidikan berkualitas. Dalam sambutannya, Rektor H.Noor Rusyadi, SE., MM membagikan sejarah awal institut ini yang bermula sebagai kursus komputer ASC dan tumbuh menjadi ITB ADIAS. Gedung baru ini akan dilengkapi dengan fasilitas modern, termasuk ruang kelas yang luas dan lapangan futsal serta basket.

Baca Juga :  Kendalikan Inflasi Daerah, Bupati Pemalang Luncurkan Pasar Murah Di Desa Pecangakan

Selain Rektor ITB ADIAS, acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk PLT. Kadis Dindikbud Dr. Drs. Supaat, M.Pd., Kh. Yusuf Chudlori, pengasuh Asrama Perguruan Islam, dan pemilik Pondok Pesantren Salaf Tegal Rejo Magelang, beberapa Anggota DPRD Kabupaten Pemalang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan tamu undangan lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Mereka semua bersatu dalam kebanggaan atas pembangunan kampus baru ini.

Baca Juga :  Buka Lomba Dance, Bupati Pemalang Katakan Perlu Kreativitas Mengembangkan Olahraga Dance

Mewakili PLT Bupati Pemalang, Drs. Supaat menyatakan rasa bangganya dalam momen ini. Meskipun baru memiliki satu lantai, ini adalah langkah penting menuju pendidikan berkualitas. Dengan sarana dan prasarana baru, ITB ADIAS diharapkan akan mencetak lulusan berkualitas yang siap menghadapi tantangan dunia yang semakin kompleks. Kampus baru ini adalah bukti komitmen dalam memajukan pendidikan di wilayah ini.( Joko Longkeyang )