Scroll ke Atas
Brebes

Tri Lihawati Resmi Dilantik, Camat Paguyangan: Semoga Mampu Mengemban Amanah

99
×

Tri Lihawati Resmi Dilantik, Camat Paguyangan: Semoga Mampu Mengemban Amanah

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Kepala Desa (Kades) Pagojengan, Paguyangan, Brebes Suid Nurochman, resmi lantik Tri Lihawati (31) sebagai kadus 2 Desa Pagojengan. Bertempat di Aula Gedung Pertemuan Desa setempat, pada Rabu, (27/9/2023).

Dalam sambutanya Kades Pagojengan Suid Nurahman mengucapkan selamat kepada Tri Lihawati yang telah berhasil mengikuti tes dan meraih nilai tertinggi.

“Saya tegaskan, setiap perangkat desa yang telah dilantik dan disumpah untuk melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat, serta harus berpegang teguh dan ingat pada janji dan sumpah pada waktu dilantik. Selain itu, diharapkan dalam mejalankan tugas supaya dikerjakan dengan sebaik-baiknya sesuai tupoksi,” pesan Suid.

Atas nama Pemdes, Suid mengucapkan, terimakasih kepada semua pihak yang ikut partisipasi, kususnya kepada panitia sekeksi yang diketuai H Kiswo dan talah melakasanakan tugas dengan baik, dari mulai seleksi di tingkat desa maupun pelaksanaan tes yang diadakan di Al-Hikmah Benda Sirampog.

Panitia juga telah menandatangani berkas Berita Acara Pengesahan (BAP) terkait pelaksanaan tes yang diteruskan kepada Kades dan juga telah disetujui dan telah ditandatangani oleh Camat dalam BAP pangangkatan staf perangkat desa tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan pelantikan Perangkat Desa ini berjalan lancar tanpa ada hambatan apapun,” tutur Suid.

Camat Paguyangan Drs Husni Pramono MSi menyampaikan terimakasih terkhusus Kepada Asisten I pemkab Brebes Chairul Abidin dan Kepala Dispermades Pemkab Brebes yang diwakili Hengki Pramono yang telah hadir di pelantikan kadus 2.

Baca Juga :  Jembatan Gantung Merah Putih III Selamatkan Warga Cisaat Dari Keterisoliran

Tidak lupa juga kepada Forkompincam Paguyangan, Ketua Penggerak PKK, para perangkat desa, lembaga desa yang telah hadir menyaksikan acara pelantikan ini.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak atas suksesnya pelaksanaan seleksi hingga pelantikan. Pelaksanaan tes juga dilakukan secara transparan dan akuntabel tidak ada permainan uang,” ungkap Husni.

Husni berpesan, sebagai perangkat desa Tri Lihawati harus mampu menjadi perangkat yang baik dan cekatan serta mampu menjalan instruksi dari atasan.

“Jika ada atau terjadi sesuatu segera turun tangan dan melaporkan kepada atasan, pokoknya jangan memble,” pesan Husni.

Dalam kesempatan tersebut Husni berpantun, “Mangan jangan campur kluban Desa Pagojengan harus terdepan,” tutur Husni.

Semetara itu, Asisten I Pemkab Brebes Chairul Abidin dalam sambutanya menyampaikan arahan terkait tugas dan tanggung jawab Kadus 2.

“Kadus dua tugasnya membantu Kades untuk melindungi masarakat, serta pahami semua warga dengan data yang akurat,” kata Chairul.

Lebih lanjut, terang Chairul, harus lebih mengetahui bila ada warganya yang gagal tumbuh akibat kurangnya asupan gizi (stuting).

Dalam jangka pendek stunting dapat menyebabkan terganggunya perkembangan otak, metabolisme, dan pertumbuhan fisik pada anak dan juga harus mengtahui jangka panjang dampak stunting.

Selain itu Kadus 2 juga harus mengetahui anak yang sekolah dan yang tidak sekolah pada usia sekolah, lalu dikoordinadikan kepada RT/RW dan atasnya untuk menggerakan kembali bersekolah.

“Tugas merupakan ibadah, jangan sampai tergiur dengan hal-hal yang negatif,” pungkasnya.***

Reporter : Achmadun.

Editor : Yayan Eryanto.