Scroll ke Atas
Berita UtamaPendidikan

Universitas Paramadina dan PT Mandegani Perkenalkan Koleksi Furniture Inovatif yang Mendefinisikan Kenyamanan dan Estetika

113
×

Universitas Paramadina dan PT Mandegani Perkenalkan Koleksi Furniture Inovatif yang Mendefinisikan Kenyamanan dan Estetika

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, JAKARTA – Di era saat ini sekarang, di mana rumah dan kantor adalah tempat perlindungan utama, peran desain furnitur menjadi penting.

Kolaborasi mahasiswa dan dosen dari Program Studi Desain Produk, Craft, dan Fashion, Universitas Paramadina bekerja sama dengan PT. Mandegani Nandangi Ardhi memperkenalkan koleksi furniture terbaru yang mendefinisikan ulang konsep kenyamanan, estetika, dan fungsionalitas di ruang keluarga.

Baca Juga :  Membendung Politisasi Agama & Menuju Politik Yang Religius Melalui Penguatan Etika-Politik Umat Beragama

Dosen Senior Desain Produk, Hendriana Werdhaningsih, M.Ds., Ph.D., menyampaikan bahwa koleksi terbaru ini bukan sekedar furniture biasa.

“Ini adalah harmonisasi antara seni dan fungsionalitas. Setiap elemen dari koleksi ini akan meningkatkan estetika ruang tamu dan memperkaya kehidupan sehari-hari,” katanya saat ditemui pada perhelatan IFFINA Indonesia Meubel & Design Expo, ICE BSD, Serpong, Rabu (14/9/2023).

Baca Juga :  JK: Bangsa Indonesia butuh Cendekiawan, Pemimpin dan Entrepreneur Terbaik

Koleksinya terdiri dari kursi ergonomis yang dapat menyesuaikan dengan perkembangan kebutuhan hingga perabotan kantor yang unik, desainer dari Universitas Paramadina memadukan seni dan fungsionalitas.

Menurut Hendriana, kursi kantor biasanya berusaha menampilkan kesan profesional namun ekspresinya menjadi kaku. Saat ini pasar membutuhkan pilihan yang lebih beragam dan merepresentasikan persona-persona yang fun.