Scroll ke Atas
Berita UtamaBrebes

Harris Turino Gelar Pengobatan Gratis di Cinanas Bantarkawung, Berikut Jadwal Untuk Desa Lainya

67
×

Harris Turino Gelar Pengobatan Gratis di Cinanas Bantarkawung, Berikut Jadwal Untuk Desa Lainya

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Warga masyarakat Desa Cinanas, Kecamatan Bantarkawung, Brebes antusias berbondong menghadiri pengobatan gratis Puan Maharani bersama anggota DPR RI PDIP Harris Turino di Balai Desa setempat pada Kamis, 14 September 2023.

Pengobatan gratis digelar di sejumlah wilayah Brebes selatan dimulai sejak 28 Agustus 2023. Diawali dari Kecamatan Salem sejumlah 17 desa, yang kemudian dilanjutkan menuju Kecamatan Bantarkawung dengan sasaran 10 desa.

Di Kecamatan Bantarkawung pengobatan gratis pertama dilaksanakan di Desa Cinanas dan akan berlanjut ke desa-desa yang lain secara marathon setiap harinya.

Anggota DPR RI Dr Ir Harris Turino Kurniawan SH MSi MM melalui Ketua Tim Sukses Ahmad Ridwan (Ceper) mengatakan, pengobatan gratis tersebut merupakan program marathon yang sudah dimulai sejak September tahun lalu. Hal ini dilakukan sesuai dengan arahan dari Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri, sebagai wujud nyata pengabdian kepada masyarakat di wilayah dapil IX (Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal dan Kota Tegal).

Baca Juga :  Qori Internasional asal Gaza Palestina Bangkitkan Semangat Cinta al-Qur’an Santri Pesantren MBS Bumiayu, Brebes

Diungkapkan Ceper, program pengobatan gratis Puan Maharani kini sudah memasuki wilayah Kecamatan Bantarkawung, 10 desa akan segera dikunjungi oleh Tim Kesehatan.

Berikut jadwal Pengobatan Gratis Marathon Harris Turino di Kecamatan Bantarkawung;

1. Desa Cinanas, Kamis (14/9).

2. Desa Banjarsari, Jum’at (15/9).

3. Desa Cibentang, Sabtu (16/9).

4. Desa Waru, Minggu (17/9).

5. Desa Karangpari, Senin (18/9).

6. Desa Telaga, Selasa (19/9).

7. Desa Tambakserang, Rabu (20/9).

8. Desa Ciomas, Kamis (21/9).

Baca Juga :  Viral konvoi Genk Motor di Pekalongan, Polisi Amankan 13 Remaja

9. Desa Pengarasan, Jum’at (22/9).

10. Desa Kebandungan, Sabtu (23/9).

Kegiatan pengobatan gratis akan dilaksanakan dan bertempat di balai desa masing-masing.

“Semoga program pengobatan gratis Mba Puan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di Dapil IX Jawa Tengah dan khususnya masyarakat Desa Cinanas, Kecamatan Bantarkawung yang saat ini sudah dikunjungi oleh Tim Kesehatan yang diinisiasi oleh Pak Harris Turino,” pungkasnya.

Kepala Desa Cinanas Hensika Sindi Setiawan SPd mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Harris Turino dalam menginisiasi pengobatan gratis serta bisa hadir di desa paling ujung di Kecamatan Bantarkawung.

“Atas nama Pemdes Cinanas kami mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Harris Turino selaku anggota DPR RI dapil IX. Semoga kedepan program-programnya lebih sukses lagi dan selalu dikenang oleh warga masyarakat.” pungkas Sindi.***