Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Pendidikan

Anak Usia Dini di Markas Kodim 0713 Brebes

×

Anak Usia Dini di Markas Kodim 0713 Brebes

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Puluhan anak usia dini kembali kunjungi markas Kodim 0713 Brebes, dan kali ini dari TK Kuntum Melati, Desa Limbangan Wetan, Kecamatan/Kabupaten Brebes, Jateng, Selasa (24/10/2023)

Dian Citra, selaku Kepala Sekolah TK Kuntum Melati Limbangan Wetan mengatakan, kedatangan 30 anak didiknya dalam rangka pengenalan profesi di tubuh TNI Angkatan Darat.

Advertisement
banner 970x250
Scroll Untuk Baca

“Kegiatan belajar di luar kelas ini untuk memotivasi anak didik agar lebih disiplin serta tertanam jiwa patriotisme,” ujarnya.

Kemudian salah satu anak, Farzan (5) TK B menyatakan bangga bisa berada di tengah-tengah TNI, bahkan dirinya menyatakan keinginannya menjadi prajurit.

Baca Juga :  Universitas Paramadina Sambut Doktor Baru Bidang Ilmu Komputer

Sementara disampaikan Dandim Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki melalui Peltu Agus Ratono, bahwa para anak usia dini itu dikenalkan tentang materi dasar baris-berbaris, tata cara penghormatan, jenis-jenis pakaian dinas dan senjata, pemutaran film perjuangan, serta yel-yel.

Menurutnya, dengan mengenal dunia TNI maka diharapkan tertanam rasa kedisiplinan, cinta tanah air dan bangsa, serta semangat bela negara dengan termotivasi menjadi prajurit TNI untuk meneruskan tugas menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI. (Aan/red)