Scroll ke Atas
DaerahPemalang

Mansur Hidayat Bupati Pemalang Dorong Peningkatan Layanan Infrastruktur

627
×

Mansur Hidayat Bupati Pemalang Dorong Peningkatan Layanan Infrastruktur

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Bupati Pemalang, H. Mansur Hidayat, ST mengajak semua pihak untuk meningkatkan kualitas infrastruktur, terutama jalan di wilayahnya. Hal tersebut disampaikan saat memimpin rapat koordinasi (rakor) pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Pemalang untuk triwulan III di Sasana Bhakti Praja, Selasa (24/10/2023).

Mansur Hidayat menekankan pentingnya penyelesaian sejumlah proyek infrastruktur yang masih tertunda. Diharapkan dengan penyelesaian proyek-proyek tersebut, kondisi jalan di wilayah Pemalang dapat secara bertahap membaik.

Baca Juga :  Kennard Rezqiano Kusuma, Siswa Asal Pemalang Sabet 3 Medali Olimpiade Matematika Internasional

” Data dari DPU PR Kabupaten Pemalang menunjukkan bahwa kondisi jalan yang baik hingga triwulan III mencapai 58,31%, sedangkan jalan dengan kondisi sedang, rusak ringan, dan rusak berat masing-masing mencapai 10,57%, 10,83%, dan 20,30%,” ungkap Mansur Hidayat.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Pemalang, Heriyanto, menjelaskan bahwa rakor ini merupakan bagian dari evaluasi program dan kegiatan pembangunan untuk mencapai visi misi Kabupaten Pemalang, yakni Adil, Makmur, Agamis dan Ngangeni (Aman).

Baca Juga :  Bupati Pemalang Ajak Warganya Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi

Rakor ini juga membahas sejumlah evaluasi lainnya, termasuk pelaksanaan APBD 2023, perkembangan pembangunan infrastruktur, pencapaian PAD, penanganan dampak musim kemarau dari El Nino, penanganan inflasi, upaya peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), dan upaya pengentasan kemiskinan di Kabupaten Pemalang.

Rakor ditutup dengan pengucapan dan penandatanganan pakta integritas netralitas ASN dalam pelaksanaan Pemilu 2024.**( Joko longkeyang)