Scroll ke Atas
DaerahPemalang

Resmi, Daffa Ulul dan Putri Fharen, Duta Genre Kabupaten Pemalang 2023

690
×

Resmi, Daffa Ulul dan Putri Fharen, Duta Genre Kabupaten Pemalang 2023

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Daffa Ulul Azmi dan Putri Fharen Mydesta Kirana kini resmi menyandang gelar Duta Generasi Berencana ( Genre ) Kabupaten Pemalang. Keduanya terpilih setelah melalui serangkaian tahapan dan kriteria yang telah ditetapkan oleh dewan juri. Dengan meraih gelar ini, mereka berhak mewakili Kabupaten Pemalang di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Orlando Falih Ubaidillah dan Rizka Putri Muzayin berhasil meraih posisi kedua, sementara Tegar Anugerah Aryo dan Bellent Berlian Gelis Naza menduduki posisi ketiga. Arul Damar Gusteva berhasil membawa pulang gelar juara Berbakat, dan Rizka Putri Muzayin meraih gelar juara Favorit.

Baca Juga :  Pemkab Pemalang Bereaksi Tegas Terhadap Agen Elpiji yang Melanggar Aturan

Acara pemilihan duta genre Kabupaten Pemalang berlangsung cukup meriah, dengan 38 finalis yang terpilih dan siap menunjukkan kemampuan mereka. Ayah Genre Kabupaten Pemalang, Mansur Hidayat, turut hadir dalam acara tersebut, bersama dengan sejumlah pejabat terkait di lingkungan Pemkab Pemalang.

Bunda Genre Kabupaten Pemalang, Shanti Rosalia, berharap para Duta Genre dapat membantu pemerintah dalam mengembangkan karakter remaja yang menjauhi pernikahan dini, seks pranikah, dan penyalahgunaan narkoba. “Saya berharap mereka dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi remaja sebaya dalam melakukan hal yang positif untuk merencanakan kehidupan berkeluarga nantinya,” ujarnya.

Baca Juga :  Hadapi Kekeringan, Pemda Pemalang Gelar Sholat Istisqo Serentak

Shanti menambahkan bahwa duta Genre diharapkan hadir sebagai agen perubahan, mengingat dunia remaja saat ini memiliki isu tersendiri. “Seperti permasalahan remaja pada umumnya yang berkaitan dengan pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkotika,” kata Shanti.

Dalam kompetisi ini, 38 finalis telah menjadi juara karena mampu menyisihkan ratusan peserta lainnya. Menang dan kalah adalah suatu hal yang biasa, yang terpenting adalah upaya berusaha yang terbaik. ** ( Joko Longkeyang )