Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
DaerahPemalang

Bupati Pemalang Berikan Pembinaan dan Apresiasi Kepada Pegawai PDAM Tirta Mulia Berprestasi

×

Bupati Pemalang Berikan Pembinaan dan Apresiasi Kepada Pegawai PDAM Tirta Mulia Berprestasi

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG  – Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat melakukan pembinaan kepada pegawai Perumda Air Minum ( PDAM ) Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah bertempat di Salah Satu Hotel di Pemalang pada Jumat (27/10/2023) dengan dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Pemalang, Forkopimda Kabupaten Pemalang, Sekda, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda dan Kepala OPD terkait di Kabupaten Pemalang, Dewan Pengawas PDAM Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, Jajaran Direksi, serta ratusan Karyawan/Karyawati PDAM Tirta Mulia Kabupaten Pemalang.

Di hadapan ratusan pegawai PDAM Tirta Mulia Mansur Hidayat menyampaikan dalam konteks upaya memajukan, mengembangkan dan mempertahankan eksistensi, perusahaan agar memiliki kinerja yang baik setidaknya, ada 5 (lima) hal yang perlu diperhatikan bersama yaitu:

Advertisement
banner 970x250
Scroll Untuk Baca


Pertama, konsisten berinovasi mengikuti perkembangan pasar. Dengan mengamati perkembangan yang ada di pasaran, perusahaan dapat terus meng up date dan meng up grade layanannya, sehingga layanan diberikan akan yang ketinggalan zaman. Inovasi, kata Mansur, adalah salah satu kunci strategi untuk mempertahankan eksistensi bisnis seiring perkembangan zaman,

Kedua, jangan terjebak pada zona nyaman, mungkin saat ini perusahaan berjalan baik baik saja, namun jika tidak segera berkembang, maka akan tertinggal dengan perusahaan sejenis. Untuk itu, berproses dan berprogres adalah sebuah hal yang harus dilakukan untuk menjaga eksistensi perusahaan. Jika memungkinkan, lakukan riset untuk melihat adanya peluang bisnis dan melakukan diferensiasi produk layanan.

Baca Juga :  Edukasi Memilih Makanan Sehat dan Bergizi di Non Fisik TMMD Reguler Brebes

Ketiga, menjaga selalu loyalitas pelanggan. Dalam berbisnis, menjaga kepercayaan pelanggan sangatlah penting. Perusahaan harus benar-benar memastikan bahwa pelanggan merasa puas dan jangan sampai kecewa, sehingga mengakibatkan mereka meninggalkan perusahaan. Ketika layanan perusahaan mampu/sukses mempertahankan loyalitas pelanggan, pertumbuhan bisnis akan terus naik, karena tanpa diminta nantinya mereka akan dipastikan terus kembali dan memberikan keuntungan perusahaan.

Keempat, jelas Mansur, selalu up grade kualitas Sumber Daya Manusia. Jika perusahaan ingin menghasilkan produk luar biasa, mempunyai kinerja bisnis yang baik dan juga melayani pelanggan dengan maksimal, perhatikan selalu kualitas kerja karyawan. Terakhir cermat mengelola tata kelola administrasi dan keuangan perusahaan. Mengelola administrasi dan keuangan menjadi strategi mempertahankan bisnis yang harus dilakukan.