Scroll ke Atas
DaerahPemalang

Gandeng Diskoperindag, ITB ADIAS Pemalang Gelar Untuk UMKM

482
×

Gandeng Diskoperindag, ITB ADIAS Pemalang Gelar Untuk UMKM

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Kampus Institut Teknologi Dan Bisnis (ITB) ADIAS Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah menjadi tuan rumah digelarnya kegiatan ,” Pelatihan Penguatan Daya Saing UMKM Berbasis Kearifan Lokal” pada Sabtu, 28 Oktober 2024.

Pelatihan ini dihadiri oleh 75 peserta dan diselenggarakan oleh Perguruan Tinggi Institut Teknologi Dan Bisnis (ITB) ADIAS Kabupaten Pemalang. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan UMKM dalam pengembangan, produksi, dan pemasaran, serta pengelolaan SDM dan desain teknologi.

” Tujuan Pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan UMKM dalam pengembangan, produksi, dan pemasaran, serta pengelolaan SDM dan desain teknologi ,” kata
Santi Suciningtyas, SE., M.Si, ketua panitia penyelenggara dalam sambutannya ( Sabtu, 28/10/2023 ).

Baca Juga :  Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional Kodim 0726/Sukoharjo, Prajurit TNI tetap Jaga Netralitas

Lebih lanjut dikatakannya kegiatan akan memberikan strategi peningkatan UMKM dan tata laksana dalam perkembangan nasional serta penyiapan lapangan kerja.

Hal senada disampaikan oleh Rektor ITB ADIAS Pemalang, H. Noor Rosyadi, S.E, MM mengungkapkan bahwa ini adalah tahun ketiga pelaksanaan kegiatan ini dan diharapkan dapat membantu UMKM di Kabupaten Pemalang, khususnya di Kecamatan Taman UMKM semakin kokoh dan mapan.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada Disperindagkop Kabupaten Pemalang dan nara sumber yang telah berkenan memberikan ilmunya kepada pelaku UMKM ,” kata H. Noor Rosyadi.

Baca Juga :  PTPN IV Regional I Lakukan Penanaman Perdana Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) Jalur Kemitraan Perkebunan Areal Ex Plasma di Kebun Aek Raso

Beliau juga menyampaikan, bahwa pada tahun 2023 terdapat tujuh paket kegiatan yang akan dilaksanakan untuk memajukan UMKM, dimulai dari Sabtu 28 Oktober 2023 hingga kegiatan terakhir pada 2-3 Desember 2023 yang akan diakhiri dengan bazar dan gelaran dagang oleh UMKM. Kegiatan ini merupakan yang ketiga kalinya dengan total 700 UMKM yang menerima pelatihan pada tahun 2023.

Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi semua peserta dan mampu mendorong peningkatan pendapatan bagi Kabupaten Pemalang.( Joko Longkeyang )