Scroll ke Atas
Berita UtamaNasionalPemalang

Hadiri Rakor Linsek, Bupati Pemalang Dorong Sinergi untuk Sukseskan Pemilu 2024

120
×

Hadiri Rakor Linsek, Bupati Pemalang Dorong Sinergi untuk Sukseskan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Dalam upaya mengoptimalkan koordinasi dan sinergi di Kabupaten Pemalang terkait penyelenggaraan Pemilu 2024, Polres Pemalang, Polda Jawa Tengah menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral (Rakor Linsek) Operasi Mantap Brata 2023-2024. Acara ini berlangsung di salah satu hotel di Pemalang pada Kamis (11/10/2023).

Rakor Linsek ini diawali dengan sambutan dari Kapolres Pemalang, AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya, yang menjelaskan tujuan rakor adalah memastikan bahwa semua pihak yang terlibat memiliki pemahaman yang mendalam terkait pola pengamanan Pemilu 2024.

Baca Juga :  Mansur Hidayat Akan Dilantik Jadi Bupati Pemalang Sisa Masa Jabatan 2021-2026

Bupati Pemalang, H. Mansur Hidayat, ST. yang turut hadir bersama Forkopimda Kabupaten Pemalang dalam sambutannya, menekankan pentingnya keterlibatan semua unsur terkait, termasuk Forkopimda, KPU, Bawaslu, jajaran Pemkab Pemalang, Forkopimcam, dan unsur lainnya, untuk menyukseskan Pemilu 2024. Beliau berharap agar pelaksanaan Pemilu berjalan dengan tertib, aman, dan kondusif.

Kapolres Yovan menyampaikan bahwa ada perubahan dalam pola pengamanan Pemilu 2024, terkait dengan MoU antara Kapolri dan Panglima TNI mengenai perkuatan dan perbantuan personil. Dia menekankan perlunya koordinasi erat antar stakeholder untuk memastikan keberhasilan dan keamanan Pemilu.

Baca Juga :  Jelang Rapat Pleno, KPU Pemalang Gelar Rapat Persiapan Sinkronisasi Data Pemilu 2024

Dalam pandangan Dandim 0711/Pemalang, yang diwakili oleh Kasdim Mayor Cba Eko Budi Sardjono, Kodim mendukung penuh pelaksanaan Pemilu 2024, dengan harapan agar seluruh proses berjalan aman dan lancar. Semua pihak diharapkan dapat bekerjasama dalam menciptakan Pemilu yang adil dan damai di Kabupaten Pemalang. ** ( Joko Longkeyang )