Scroll ke Atas
Brebes

Jalan TMMD Jadi, Warga Kaliloka Gelar Syukuran di Jalan

118
×

Jalan TMMD Jadi, Warga Kaliloka Gelar Syukuran di Jalan

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Warga masyarakat Desa Kaliloka, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, gelar acara syukuran di jalan TMMD Reguler Kodim 0713 Brebes, Rabu (18/10/2023) sore.

Disampaikan Kepala Desa Kaliloka Nanang Hakim SH, acara tersebut sebagai bentuk wujud syukur atas selesainya jalan TMMD (rabat beton shand sheet) sepanjang 695 meter lebar 3,5 meter yang telah dikerjakan warga bersama Satgas TMMD selama satu bulan lebih.

“Acara makan seadanya sekaligus doa bersama ini sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, karena saat ini desa kami punya jalan tembus atau jalan pendekat ke wilayah Kecamatan Tonjong dan selanjutnya ke Kabupaten Brebes,” bebernya.

Baca Juga :  Polisi Brebes Dibekali Buku Saku Netralitas Polri Jelang Pengamanan Pemilu 2024

Menurut Nanang, jalan yang dulunya hanya jalan setapak menuju sawah atau ladang warga itu sudah lama dinantikan warganya dari generasi ke generasi.

Bagaimana tidak, dengan jalan baru hasil TMMD itu kini ke wilayah Kecamatan Tonjong hanya memerlukan kurang lebih 10 kilometer, sedangkan dulu harus melingkar jarak melewati Ponpes Al Hikmah 2 Desa Benda Sirampog sejauh kurang lebih 25 kilometer.

Baca Juga :  Ketua PRM Langkap Terpilih Berkomitmen Bangun Sinergi dan Kolaborasi Menuju Dakwah Berkemajuan

Untuk itu mewakili seluruh warganya, Nanang mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI khususnya Satgas TMMD, karena tidak hanya mengerjakan sasaran fisik pokok saja (jalan 695 meter), namun melanjutkan membuka jalan sepanjang 380 meter sehingga benar-benar sampai ke wilayah kecamatan tetangganya itu (Dusun Karanganyar, Desa Linggapura, Kecamatan Tonjong).

“Kita juga mengajak bapak-bapak TNI untuk berbagi kebahagiaan atas selesainya jalan baru di desa kami, sekaligus acara perpisahan karena besok (19/10) TMMD Reguler resmi ditutup,” imbuhnya. (Aan)