Scroll ke Atas
Berita UtamaNasional

JK: Bangsa Indonesia butuh Cendekiawan, Pemimpin dan Entrepreneur Terbaik

116
×

JK: Bangsa Indonesia butuh Cendekiawan, Pemimpin dan Entrepreneur Terbaik

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, JAKARTA – Bangsa ini bangsa yang besar dengan jumlah penduduk 270 juta tentu membutuhkan tokoh-tokoh para cendekiawan, para pemimpin, para entrepreneur yang baik. Demikian menurut Ketua Dewan Pembina Yayasan Wakaf Paramadina Dr. (HC) Drs. H.M. Jusuf Kalla.

Hal ini disampaikan dalam sambutannya pada Wisuda Sarjana dan Magister ke-39 Universitas Paramadina di Gedung Smesco, Jakarta, Sabtu (28/10/2023).

“Karena hanya dengan pimpinan, tokoh, pengusaha hebat, para pengabdi kepada masyarakat, para ilmuwan, para saintis yang dapat membantu bangsa ini menjadi yang terbaik, tanpa itu bangsa kita tidak bisa maju,“ paparnya.

Baca Juga :  Interseksi Agama dan Sains

Oleh karena Itu lanjut JK, kita ingin adanya bangsa yang maju ditopang oleh kemampuan menciptakan sesuatu, untuk melaksanakan itu dibutuhkan ilmu dan teknologi. “Jadi artinya adalah Anda menamatkan sekolah dengan pikiran, dasar, niat mendapat ilmu dan teknologi agar dapat membangun dan memajukan bangsa ini,” katanya.

JK juga menyampaikan harapannya. “Enterpreneur adalah salah satu hal yang penting, ketinggalan kita bangsa Indonesia adalah kurangnya para pengusaha yang hebat dan maju. Apakah pengusaha yang pemula, pengusaha menengah atau pengusaha besar itu harapan kita semuanya. Kita mencontoh dari rasulullah sejak awal dia jadi pedagang pengusaha dan maju,” ujarnya.

Baca Juga :  Inspirasi Taqorrub-Ilalloh Lewat Kisah Perjalanan-Spiritual Para Tokoh

Menurut Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 ini bangsa kita sedang mengalami masa-masa yang sangat penting, oleh karenanya tanpa kemajuan teknologi, tanpa kecerdasan yang diraih dari Universitas, maka kita akan ketinggalan dengan negara lain.