Scroll ke Atas
Brebes

Kepala Desa Laren: Muhammadiyah Harus Terus Berkontribusi dalam Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat

199
×

Kepala Desa Laren: Muhammadiyah Harus Terus Berkontribusi dalam Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Sambutan Kades Laren pada Musyran Muhammadiyah dan Aisyiyah Laren Bumiayu Brebes

EMSATUNEWS.CO.ID – Wakil Ketua PCM Bumiayu secara resmi membuka acara Musyawarah Ranting (Musyran) Muhammadiyah Aisyiyah Laren Cabang Bumiayu Daerah Brebes di Masjid al-Mujahidin, Ahad, (15/10/2023).

Sebagai rangkaian agenda lima tahunan dalam Persyarikatan Muhammadiyah diselenggarakannya Musyawarah Ranting. Tak terkecuali Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Laren yang menggelar ajang tersebut pada hari Ahad, 15 Oktober 2023 di Masjid al-Mujahidin Laren yang merupakan salah satu AUM milik PRM Laren.

Kepala Desa Laren, Arif Seriawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Muhammadiyah dan Aisyiyah Ranting laren mampu memberikan kontribusi positif bagi pembangunan dan dapat terus menjaga kerukunan antar masyarakat dengan bebrbagai model pendekatan dakwah yang persuasif.

Baca Juga :  Masyarakat Bantarkawung, Brebes Antusias Berbondong Terima Bantuan Air Bersih

PRA Laren terpilih photo bareng PCA Bumiayu.*

“Semoga musyran kali ini dapat menghasilkan berbagai keputusan-keputusan yang baik bagi Muhammadiyah dan Aisyiyah itu sendiri maupun bagi masyarakat Laren pada umumnya. Oleh karenanya kami berharap Muhammadiyah dan Aisyiyah mampu memainkan peran dakwahnya dalam pemberdayan ekonomi, agama dan sosial kemasyarakat lainnya,” tuturnya.

Wakil Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bumiayu, Suedi

mewakili Ketua PCM Bumiayu dalam sambutannya menegaskan pentingnya diadakan Musran.
“Musyran (Musyawarah Ranting), merupakan pemenuhan agenda rutin lima tahunan dalam rangkaian Muktamar, Musywil, Musyda, dan Musycab. Musyran adalah ajang keterbukaan bagi PRM. Dengan musran ada laporan pertanggungjawaban dan publikasi program dan keberadaan Persyarikatan di tingkat Ranting,” tegasnya.

Baca Juga :  Pemdes Cinanas Salurkan BLT DD Tahap II Tahun 2024

Acara Musyran yang diawali dengan pembacaan ayat al-Qur’an yang dibawakan oleh Faiz Hanani, S.Pd, MM. yang merupakan kepala SMK Mutu Bumi tersebut telah mengantarkan musyawarah ranting berjalan dengan lancar hingga terpilihnya Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Laren Periode 2022-2027, ungkap Nur Ihsan Utomo, S.Pd yang memandu acara tersebut.