Scroll ke Atas
Berita UtamaPemalang

PDAM Tirta Mulia Salurkan Ribuan Liter Air Bersih ke 13 Desa Terdampak Kekeringan

462
×

PDAM Tirta Mulia Salurkan Ribuan Liter Air Bersih ke 13 Desa Terdampak Kekeringan

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah bergerak cepat membantu warga yang menghadapi kekeringan dengan menyediakan bantuan air bersih sebanyak 120.000 liter untuk 13 desa di Kabupaten Pemalang yang terdampak.

Aksi tanggung jawab sosial ini dilakukan sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) untuk membantu masyarakat di lima kecamatan yang menghadapi krisis air bersih.

Baca Juga :  Bupati Pemalang Buka Bazar UMKM ITB ADIAS Pemalang, UMKM Mempunyai Peranan Penting Dalam Perekonomian

Direktur Utama Perumda Tirta Mulia Pemalang, Slamet Efendi menyatakan komitmennya, dalam penanggulangan kekeringan dengan memberikan droping air bersih di desa-desa yang membutuhkan.

“Kita terjun langsung dengan 30 tangki air bersih ke daerah terdampak parah, salah satunya di dusun Caur, Desa Tambakrejo,” ungkap Slamet Efendi, Jumat (13 /10/ 2023).

Ia menyampaikan, aksi kemanusiaan ini dimulai pada Rabu (11/10/2023) dan diharapkan berakhir pada Jum’at (12/10/2023). Desa-desa yang mendapatkan bantuan meliputi Tambakrejo, Pagenteran, Siremeng, Clekatakan, Pulosari, Warungpring, Mereng, Cibuyur, Watukumpul, Majalangu, Belik, Gombong dan Gunung Jaya.

Baca Juga :  Bupati Brebes Resmi Buka TMMD Sengkuyung III Cibentang Bantarkawung

Kepala Desa Tambakrejo, Hadi Sutejo menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan. Menurutnya, bantuan air bersih sangat bermanfaat bagi warganya yang terdampak kekeringan.