Scroll ke Atas
Berita Utama

Peringati Hari Santri Nasional, GP Ansor Rating Jipang Gelar Turnamen Voli

288
×

Peringati Hari Santri Nasional, GP Ansor Rating Jipang Gelar Turnamen Voli

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada 22 Oktober, GP Ansor Ranting Desa Jipang, Kecamatan Bantarkawung, Brebes menyelenggarakan turnamen bola voli Ansor Jipang Cup. Bertempat di Lapangan JVC Dukuh Kosambi dan Lapangan Civic Dukuh Cikokol. Sabtu, 14 Oktober 2023.

Ketua panitia Ansor Jipang Cup Emha Aenul FS Pi mengatakan, kegiatan peringatan yang mengusung tema Jihad Santri Jayakan Negeri bertujuan menjalin tali silaturahmi antara pengurus ranting GP Ansor serta seluruh elmen masyarakat di wilayah Kecamatan Bantarkawung.

“Turnamen tersebut kami gelar dalam rangka memperingati HSN tahun 2023, sekaligus meningkatkan tali persaudaraan, keakraban, persatuan dan kesatuan serta menjalin silaturahmi, sekaligus sebagai sarana menyalurkan minat dan bakat sahabat GP Ansor se Kecamatan Bantarkawung,” ungkap Emha.

Baca Juga :  Kapolsek Tonjong Polres Brebes Dalam Giat Program Jumat Curhat Tampung Aspirasi Masyarakat Desa Kalujurang

Lanjut Emha, peserta yang ikut berjumlah 18 team, terdiri dari perwakilan ranting Ansor dari masing- masing desa se Kecamatan Bantarkawung.

Ketua GP Ansor Ranting Jipang Dudung Musabilani SPd selaku tuan rumah kegiatan, menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Jipang serta masyarakat yang telah mendukung acara tersebut hingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

“Tak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada Pemdes dan masyarakat Jipang, serta para ketua ranting GP Ansor yang telah mengirimkan teamnya untuk ikut berpartisipasi,” ucap Dudung.

Dudung juga menambahkan, kegiatan peringatan HSN tersebut juga merupakan sejarah bagi masyarakat Desa Jipang khususnya warga Nahdiyin. Ia mengatakan ini tahun pertama terbentuknya GP Ansor di Desa Jipang yang telah berhasil menyelenggarakan kegiatan yang meriah dan positif bagi para pemuda.

Baca Juga :  Dinkes Pemalang Gelar Pelatihan Higiene Sanitasi Depot Air Minum Bagi Pengelola Dan Penjamah

“Alhamdulillah GP Ansor tidak hanya berfokus pada kegiatan keagamaan, akan tetapi juga kegiatan sosial, pendidikan, olah raga dan kepemudaan. Ini merupakan suatu sejarah,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Bantarkawung Burhanudin SPd dalam sambutan menyampaikan, selamat kepada ranting Ansor Jipang yang telah sukses menyelenggarakan peringatan HSN dan turnamen voli serta telah mampu memasyarakatkan olah raga dan mengolah ragakan masyarakat.

“Kedepan kami berharap GP Ansor Jipang bisa mengansorkan masyarakat khususnya para pemuda Desa Jipang, serta bisa terus eksis, berkarya dan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Burhanudin.

Berikut daftar pemenang turnamen bola voli Ansor Jipang Cup;

-Juara 1 (Ranting Ansor Tambakserang)

-Juara 2 (Ranting Ansor Bangbayang 2)

-Juara 3 Bersama (Ranting Ansor Jipang dan Mayana).***

 

Sumber: Emha Aenul.

Editor: Yayan Eryanto.