Scroll ke Atas
banner 970x250
Berita Utama

PKK Desa Banjarsari Gelar Pertemuan Rutin dan Peringati Maulid Nabi

32
×

PKK Desa Banjarsari Gelar Pertemuan Rutin dan Peringati Maulid Nabi

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Ibu-ibu PKK Desa Banjarsari, Kecamatan Bantarkawung, Brebes gelar pertemuan rutin bulanan sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad. Bertempat di Pendopo desa setempat pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Kegiatan peringatan maulid Nabi dihadiri oleh seluruh anggota dengan total sekitar 39 orang baik pengurus tingkat PKK Desa Banjarsari, Ketua PKK RW dan kader posyandu.

Advertisement
banner 970x250
Scroll Untuk Baca

Ketua TP PKK Desa Banjarsari Hj Rohayati SPd menjelaskan bahwa, tidak terasa empat tahun sudah menjadi Ketua PKK, seiring dengan suaminya Armas SPd terpilih menjadi Kepala desa Banjarsari.

Didalam kegiatan PKK dirinya menekankan kepada para anggotanya pentingnya hidup bergotong-royong dan saling membangun kerjasama yang baik antara keluarga, warga dan kelompok untuk mewujudkan semangat persatuan dan kesatuan.

“Pentingnya menumbuhkan rasa kesadaran, kesetiakawanan sosial serta tenggang rasa dan kebersamaan antar masyarakat, dan yang lebih penting lagi yaitu saling menghormati antar umat beragama,” tutur Rohayati.

Baca Juga :  Jalan TMMD Reguler 118 Kodim 0713 Brebes, Permudah Akses ke Hutan dan Ladang

Istri Kades Banjarsari sekaligus merupakan pensiunan Kepala Sekolah SDN 01 Banjarsari tersebut merupakan pigur perempuan yang kalau bicara tidak lepas dari masalah pendidikan dan ketrampilan baik keluarga, maupun lingkup desanya.

Rohayati menjelaskan, belum lama ini dirinya bersama PKK desa telah membagi-bagikan telor bagi anak-anak stunting. Ada sekitar 9 anak stunting yang nantinya akan mendapatkan bimbingan dan binaan serta akan mendapat penanganan serius oleh Pemdes Banjarsari.

“Selain permasalahan stunting, kita juga harus bisa meningkatkan pengetahuan dengan menumbuhkan kesadaran dalam keluarga tentang pentingnya pendidikan. Dimulai dengan pendidikan anak sejak usia dini (0-6) tahun, sehingga tumbuh dan berkembang secara optimal sesuai dengan usianya,” paparnya.

Pertemuan PKK Desa Banjarsari biasanya dilaksanakan setiap tanggal 10 secara rutin. Di bulan ini dilaksanakan sekaligus dalam rangka memperingati Mauaid Nabi Muhammd SAW.

Kegiatan pertemuan rutin bulanan dan peringatan maulid diisi dengan ceramah yang dibawakan Ketua Muslimah Banjarsarsari Siti Nuraenah, dilanjutkan dengan Shalawat Nabi. (Dun/YE)