Scroll ke Atas
Berita UtamaPemalang

Plt Bupati Pemalang,” 81 Mahasiswa ITB ADIAS Pemalang Siap Menyongsong Masa Depan,”

92
×

Plt Bupati Pemalang,” 81 Mahasiswa ITB ADIAS Pemalang Siap Menyongsong Masa Depan,”

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Adias Pemalang, Jawa Tengah melaksanakan wisuda ke-20 pada Rabu 4 Oktober Tahun 2023. Sebanyak 81 mahasiswa dari berbagai prodi seperti D-3 Manajemen Perusahaan (Terakreditasi B), S-1 Manajemen (Terakreditasi B), S-1 Akuntansi (Terakreditasi Baik), dan S-1 Sistem Informasi (Terakreditasi Baik) secara resmi diwisuda. Acara tersebut diselenggarakan di salah satu hotel terbesar di Jalan Pantura Pemalang, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Rapat senat terbuka tersebut dihadiri oleh PLT. Bupati Pemalang Mansur Hidayat ST.
Rektor ITB Adias, H. Noor Rosyadi, ST., MM dalam sambutannya menjelaskan bahwa ITB Adias memiliki sejarah yang panjang dan sebagai bentuk kepedulian serta partisipasi sebagai warga Pemalang yang peduli akan pendidikan.

“ITB Adias sekarang memiliki kampus baru yang lebih luas. Mudah-mudahan dalam pengembangannya ke depan bisa menjadi Universitas, kami mohon doa restunya untuk semua masyarakat Kabupaten Pemalang,” ujar Rosyadi.

PLT Bupati Pemalang Mansur Hidayat juga memberikan apresiasi kepada ITB Adias karena ikut berperan membantu pemerintah daerah meningkatkan Indeks Pendidikan Masyarakat (IPM) di Kabupaten Pemalang.
“Terima kasih untuk ITB Adias dan masyarakat Pemalang yang peduli dengan pendidikan, pesan saya jangan sampai ada anak putus sekolah. Harus ada kolaborasi yang baik antara orang tua dan anak dalam soal pendidikan,” kata Mansur Hidayat dalam sambutannya.

Baca Juga :  Jelang Pilkades Serentak 2022 di Brebes, Jajaran Forkopimcam Bersilaturahim ke Para Calon Kades

Sementara Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah, Bhimo Widyo Andoko, berharap para alumni ITB Adias dapat menyumbangkan tenaga di bidangnya masing-masing pada masa pembangunan menuju Indonesia Emas.

“Kita ingin anak-anak memiliki prestasi. Saya yakin ITB Adias mampu menyediakan tenaga SDM (Sumber Daya Manusia),” papar Bhimo.
Dirinya juga menyampaikan pesan untuk meningkatkan literasi bahasa dan kemampuan meningkatkan skill selain di pendidikan.
“Saya mengingatkan para alumni ini untuk terus mengupdate pengetahuan terutama di bidang teknologi dan informasi karena itu sangat mendukung, Dalam menjudge suatu masalah, data harus kita analisis antara yang data hoaks dan tidak. Dan kemampuan itu sangat diperlukan,” pungkas Bhimo Widyo Andoko dalam sambutannya.

Wisuda ke 20 ITB ADIAS Pemalang ini tampil beda dengan wisuda – wisuda sebelumnya.( Joko Longkeyang )