Scroll ke Atas
DaerahPemalang

Bupati Pemalang Lepas Jalan Sehat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-78 KWK Comal

365
×

Bupati Pemalang Lepas Jalan Sehat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-78 KWK Comal

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Bupati Pemalang Mansur Hidayat memberikan pesan motivasi kepada para guru di wilayahnya dalam acara jalan sehat Hari Guru Nasional (HGN) dan perayaan HUT PGRI Ke-78 KWK Comal. Acara yang digelar di Taman Kota Comal pada Kamis (23/11/2023) tersebut dihadiri oleh peserta dari para guru dan siswa.

Dalam sambutannya, Bupati Mansur Hidayat mendorong para guru agar tetap semangat dan menjunjung tinggi profesionalisme mereka dalam upaya mencerdaskan anak-anak di Kabupaten Pemalang. Ia memberikan apresiasi atas kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh guru dan siswa di KWK Comal, yang menurutnya merupakan bukti kekompakan yang luar biasa antara guru dan siswa.

Baca Juga :  Plt Bupati Mansur Ajak Semua Stakeholder Gotong Royong Atasi Kebakaran TPA

“Para guru harus tetap semangat dan tetap menjadi yang terbaik untuk terus berjuang mencerdaskan anak-anak (pelajar) di Kabupaten Pemalang,” ujar Bupati Mansur Hidayat.

Slamet Duhroni, Kepala PGRI cabang Kecamatan Comal, menjelaskan bahwa jalan sehat ini bukan hanya sebagai ajang kebersamaan antara guru dan siswa, tetapi juga sebagai kesempatan untuk menjalin silaturahmi antara guru, siswa, dan instansi pemerintah terdekat di lingkungan Kecamatan Comal.

“Kedatangan para guru ini diharapkan dapat memberikan motivasi bagi para peserta dalam kegiatan ini,” kata Slamet Duhroni.

Hari Guru Nasional tahun ini di Kabupaten Pemalang menjadi sangat meriah dengan adanya berbagai kegiatan yang diinisiasi oleh para guru. Selain jalan sehat, telah dilaksanakan perlombaan Tenis Meja yang menarik dan meriah. Lomba paduan suara juga diikuti oleh guru perempuan yang berhasil menjadi juara satu, serta lomba Bola Volley tingkat SD, SMP, dan SMA dari sekolah swasta.

Baca Juga :  Peduli Oleh Raga Herry Setiawan Sponsori Turnamen Bola Volley Wanita di Dukuh Kemamang

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Ny. Shanti Rosalia Mansur Hidayat serta jajaran Forkompimcam Comal, yang turut memberikan dukungan dan apresiasi terhadap kegiatan yang diadakan.

Dengan semangat dan kekompakan antara guru dan siswa, diharapkan Kabupaten Pemalang dapat terus menghasilkan generasi yang cerdas dan berprestasi dalam dunia pendidikan.** ( Joko Longkeyang)