Scroll ke Atas
DaerahPemalang

Gelar Rapat Pleno, Ratusan Calon Anggota DPRD Pemalang Ditetapkan Oleh KPU Pemalang

323
×

Gelar Rapat Pleno, Ratusan Calon Anggota DPRD Pemalang Ditetapkan Oleh KPU Pemalang

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang  – Rapat Pleno Penetapan Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah Tahun 2024 digelar pada Jumat, 3 November 2023. Acara tersebut diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pemalang di salah satu rumah makan di Kawasan Kabupaten Pemalang.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, ST., lima Komisioner KPU Kabupaten Pemalang, Bawaslu Kabupaten Pemalang dan perwakilan dari 17 Partai Politik yang akan berlaga di Pemilihan Legislatif 2024.

Ketua KPU Kabupaten Pemalang, Agus Setiyanto, menyatakan bahwa mulai tanggal 3 November 2023, Daftar Calon Tetap Anggota DPRD di Kabupaten Pemalang untuk Pemilu 2024 telah sah. Calon tersebut diperbolehkan untuk mengkampanyekan diri mulai 28 November 2023.

Baca Juga :  Abdul Hakam Naja Bacaleg PAN, Komitmen Perjuangkan Kemajuan Kabupaten Pemalang

Dalam rapat pleno, dijelaskan bahwa ada 18 Partai Politik terdaftar untuk berpartisipasi dalam Pemilu 2024, namun hanya 17 Partai yang mengirimkan calon legislatif. Total calon anggota DPRD yang akan bertarung di Pemilu 2024 mencapai 528 orang, terdiri dari 317 calon laki-laki dan 211 calon perempuan.

Baca Juga :  Rayakan Dies Natalis Ke 73, SMP N 1 Pemalang Deklarasikan Sekolah Ramah Anak

Bupati Mansur Hidayat mengapresiasi kerja keras KPU Kabupaten Pemalang dalam mengawal setiap tahapan Pemilu dan berharap agar agendanya menjadi lebih aman dan sehat demi terciptanya pemilu yang berkualitas

Bupati Mansur Hidayat juga berharap seluruh calon legislatif yang terpilih nantinya dapat mewakili aspirasi masyarakat, khususnya di Kabupaten Pemalang. Selain itu, ia juga mengharapkan agar jajaran KPU selalu dimenjaga kesehatan demi kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 yang tinggal beberapa bulan lagi.( Joko Longkeyang)