Scroll ke Atas
DaerahPemalang

PemKab Pemalang Gelar Pameran Inovasi Pelayanan Publik Hasil Program Labinov

313
×

PemKab Pemalang Gelar Pameran Inovasi Pelayanan Publik Hasil Program Labinov

Sebarkan artikel ini

PemKab Pemala

Emsatunews.co.id, Pemalang  – Pemerintah Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah rmenerapkan inovasi dalam upaya meningkatkan pelayanan publik. Pemkab Pemalang kembali mengadakan pameran inovasi pelayanan publik hasil kerjasama dengan program Laboratorium Inovasi (Labinov) yang digelar pada Selasa, 14 November 2023. Dalam pameran tersebut, terdapat 43 inovasi pelayanan publik yang ditampilkan di GOR Kridanggo.

Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, ST berharap inovasi-inovasi ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Pemalang. Selain itu, Bupati juga berharap semua jajaran Pemkab Pemalang mampu mengatasi permasalahan strategis melalui inovasi dalam bidang penanggulangan kemiskinan, stunting, Anak Tidak Sekolah, tata kelola pemerintahan, daya saing, pertumbuhan ekonomi daerah, dan pengendalian inflasi.

Baca Juga :  Mengawali Rangkaian HUT Kabupaten Pemalang, Bupati Ziarah Ke Pesarean Soeranatan.

Pameran ini mendapatkan apresiasi dari Deputi Kebijakan dan Inovasi Administrasi Negara LAN RI Tri Widodo Wahyu Utomo. Ia mengungkapkan bahwa sejak tahun 2015 hingga 2023, program Labinov telah mendampingi 117 kabupaten/kota di Indonesia. Namun, sebagian besar program tersebut hanya selesai pada tahap ketiga akibat pandemi. dan Kabupaten Pemalang berhasil melanjutkan program Labinov hingga tahap display, tahap kelima dan terakhir dari program ini.

Baca Juga :  Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Pemalang Dapatkan Penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dalam Rangka HBP ke-60

Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Supa’at menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk sosialisasi inovasi pelayanan publik hasil program Labinov yang bekerjasama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN). Selain itu, program ini juga ditujukan untuk meningkatkan budaya inovatif dalam penyelenggaraan tata kelola pemerintah dan layanan publik di Kabupaten Pemalang.** ( Joko Longkeyang )