Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Berita UtamaDaerahPemalang

Hujan Deras Disertai Angin Puting Beliung Terjang Desa Longkeyang Tiga Rumah Nyaris Roboh

×

Hujan Deras Disertai Angin Puting Beliung Terjang Desa Longkeyang Tiga Rumah Nyaris Roboh

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Sebuah kejadian yang mengejutkan, hujan deras yang disertai angin puting beliung melanda Dusun 4 Dukuh Pesamparan, Desa Longkeyang, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah pada Kamis, ( 7 /12 / 2023 ) sekitar pukul 16.00 wib.

Kepala Desa Longkeyang Mahjun, ketika dihubungi via WhatsApp nya mengatakan ,” Bencana alam tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 wib menyebabkan kerusakan yang cukup parah di dukuh Pesamparan, Dusun 4 Desa Longkeyang termasuk jalan longsor dan mengakibatkan rusaknya atap tiga rumah warga setempat,” ungkap Mahjun Kepala Desa Longkeyang.

Advertisement
banner 970x250
Scroll Untuk Baca

Masih kata Kepala Desa, satu hal yang patut disyukuri adalah tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam peristiwa tersebut,”  Beberapa warga mengungsi ke tempat yang lebih aman, sementara lainnya berusaha menyelamatkan barang berharga dan perabotan rumah tangga mereka. Meskipun keadaan rumah mereka mengalami kerusakan, mereka bersyukur karena tidak ada korban jiwa dalam bencana ini ,” imbuh Kades Longkeyang.

Baca Juga :  Tunaikan Ibadah Haji, Plt Bupati Akan Berangkat Bersama Calon Jemaah Asal Pemalang

Menurut Mahjun, kerugian akibat bencana ini belum dapat diestimasi secara akurat karena pihak desa masih melakukan pendataan untuk mengumpulkan informasi yang lengkap.

” Sa’at ini warga Desa Longkeyang sedang bekerja keras untuk membantu warga yang terdampak dan membersihkan puing-puing yang berserakan akibat hujan deras dan angin kencang, untuk memulihkan situasi dan membantu warga dalam memperbaiki kerusakan yang terjadi,” imbuhnya.

Hujan deras dan angin puting beliung ini menjadi peringatan bagi masyarakat sekitar akan pentingnya kewaspadaan terhadap bencana alam khususnya Desa Longkeyang dan Pemerintah Kabupaten Pemalang pada umumnya. Dan diharapkan meningkatkan upaya kewaspadaan bencana dan memberikan pendidikan kepada warga mengenai langkah-langkah yang harus diambil saat menghadapi situasi darurat seperti ini. ( Joko Longkeyang )