Scroll ke Atas
Berita UtamaNasionalPemalang

Bupati Optimis Produktivitas Petani di Pemalang Akan Meningkat Dengan Pemupukan Berimbang

476
×

Bupati Optimis Produktivitas Petani di Pemalang Akan Meningkat Dengan Pemupukan Berimbang

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, S.T., menghadiri acara Sosialisasi Pemupukan Berimbang dan Mekanisme Pembelian Pupuk Subsidi oleh Petani di Kabupaten Pemalang , Jawa Tengah Tahun 2024 bertempat di gedung PGRI Pemalang yang dihadiri oleh oleh anggota DPR RI Komisi 7 Ramson Siagian, Dirut Pusri Darconi Khotob dan para kelompok tani klKabupaten Pemalang pada Rabu (17/01/2024).

Dalam kegiatan tersebut Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, S.T., memberikan pesan kepada para petani untuk memanfaatkan kesempatan sosialisasi tersebut dengan sebaik-baiknya. Ia mengajak petani untuk menimba ilmu dan belajar dari narasumber yang hadir.

Mansur Hidayat juga menyampaikan optimisme bahwa produktivitas petani di Kabupaten Pemalang akan semakin baik, hasil panen akan meningkat, dan proses pengolahan pertanian akan semakin efisien.

Baca Juga :  Rapat Paripurna DPRD, Pemkab Pemalang Alokasikan 39,6 M untuk Percepat Layanan Infrastruktur Jalan

Menurut Mansur, dengan meningkatnya pemahaman dan pengetahuan para petani tentang teknologi pertanian, secara bertahap produktivitas petani akan meningkat. Hal ini juga akan berdampak pada peningkatan hasil panen dan peningkatan kualitas proses pengolahan pertanian.

“Hasil panen yang meningkat menjadi harapan semua pihak, terutama para petani. Dengan produktivitas pertanian yang semakin baik, pendapatan petani akan meningkat, dan pada akhirnya akan mendukung terwujudnya masyarakat yang makmur dan sejahtera,” papar Mansur Hidayat.

Mansur juga mengingatkan kepada para peserta sosialisasi untuk serius dan sungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan tersebut. Ia berharap langkah dan kerja keras para petani dalam membawa kemajuan sektor pertanian di Pemalang akan memperoleh kemudahan dan keberkahan dari Allah SWT.

Baca Juga :  PHH Prajurit Brebes di Bulan Puasa

Dalam acara yang dihadiri oleh Ramson Siagian selaku anggota DPR RI dan Daconi Khotob selaku Dirut Pusri. Mansur Hidayat menyampaikan bahwa dengan semangat para petani dalam mengelola lahan secara efektif dan efisien, serta dengan dukungan pengetahuan, sarana prasarana, dan teknologi yang ada, diharapkan produktivitas dan produksi hasil pertanian di Kabupaten Pemalang dapat meningkat dari tahun ke tahun. Tujuannya adalah untuk mencapai swasembada pangan baik di daerah maupun di tingkat nasional.**( Joko Longkeyang )