Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Hebat, Kawasan Kumuh di Pemalang Bertransformasi Menjadi Taman Gumelem

268
×

Hebat, Kawasan Kumuh di Pemalang Bertransformasi Menjadi Taman Gumelem

Sebarkan artikel ini

Emsatatunews.co.id, Pemalang – Kawasan kumuh Gumelem Kelurahan Mulyoharjo, Kecamatan Pemalang, Jawa Tengah kini disulap menjadi Taman Gumelem yang menjadi tempat baru yang menarik perhatian kaum muda di daerah tersebut. Inisiatif ini dilakukan sebagai bagian dari partisipasi Kabupaten Pemalang dalam lomba Habitat yang diadakan oleh Disperkim Provinsi Jawa Tengah. Dalam lomba tersebut, Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, S.T., secara langsung memaparkan proses pengentasan kawasan Gumelem hingga berubah menjadi Taman yang indah.

Baca Juga :  Syaiful Kirom, Anggota BPD PAW Karanganyar Periode 2018-2024 Resmi Dilantik

Bupati Pemalang melalui Plt Kadiskominfo Pemalang, Joko Ngatmo, berharap bahwa langkah ini akan menjadi awal dari keseriusan dalam penanganan kawasan kumuh di wilayahnya. Selain itu, apabila Kabupaten Pemalang berhasil menjadi juara dalam lomba Habitat ini, provinsi Jawa Tengah berkomitmen memberikan reward kepada Kabupaten Pemalang untuk penanganan jalan dan drainase di lokasi Kelurahan Pelutan.

“Kawasan yang kita usulkan untuk diprioritaskan adalah di RT 4 dan RW 7 Kelurahan Pelutan, Kecamatan Pemalang,” ungkap Bupati Pemalang Mansur Hidayat dengan penuh harap di ruang kerjanya, pada Senin (8/1/2024).

Baca Juga :  Ceting Kepiting Jadi Slogan Cegah Stunting Dengan Ibu-Ibu Ikut Bina Keluarga Balita

Dengan transformasi kawasan kumuh Gumelem menjadi Taman Gumelem yang menakjubkan, Pemalang memperlihatkan komitmennya dalam memberikan perhatian pada peningkatan lingkungan dan pengembangan tempat yang menarik bagi masyarakat. Semoga langkah ini menjadi inspirasi bagi daerah lain dalam upaya menjadikan kawasan kumuh menjadi kawasan yang indah dan bernilai.**( Joko Longkeyang )