Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup 2024 Menginspirasi Bibit Atlet Muda Berprestasi

437
×

Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup 2024 Menginspirasi Bibit Atlet Muda Berprestasi

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, S.T., membuka Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup 2024 di GOR Kridanggo , Jum’at ( 19/01/2024 ). Kejuaraan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke 449 Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Bupati Pemalang berharap kejuaraan ini dapat menjadi ajang untuk menemukan bibit atlet muda yang berprestasi.
” Melalui kejuaraan ini diharapkan dapat muncul bibit-bibit baru dan atlet-atlet potensial dalam olahraga Pencak Silat. Kejuaraan ini diharapkan dapat membawa prestasi bagi daerah dalam kejuaraan tingkat Provinsi maupun Nasional ,” kata Bupati Pemalang.

Mansur juga menyampaikan bahwa kejuaraan pencak silat menjadi sarana untuk melihat sejauh mana kemampuan para atlet berkembang dan mengukur kemampuan mereka dalam bertanding. Bagi para atlet yang berhasil meraih kemenangan dalam kejuaraan ini, mereka akan mendapatkan apresiasi berupa prestasi yang diberikan oleh penyelenggara kegiatan.

Baca Juga :  Kanit Binmas Polsek Tonjong, Bekali Materi Wawasan Kebangsaan dan Kepemimpinan Kepada Siswa Siswi SMPN 02

 

Bupati Pemalang Mansur Hidayat juga menekankan bahwa pencak silat adalah olahraga yang menjunjung tinggi nilai-nilai budi pekerti, sopan santun, sportivitas, dan sikap saling menghormati satu sama lain.

Diharapkan, kejuaraan ini dapat menarik minat warga masyarakat Kabupaten Pemalang untuk menekuni dan menyukai olahraga ini. Bupati Pemalang juga berpendapat bahwa semakin tinggi minat warga masyarakat terhadap pencak silat, maka akan semakin besar pula potensi munculnya atlet potensial yang dapat mengharumkan nama daerah melalui prestasi mereka. Oleh karena itu, pihaknya berharap Disparpora, KONI, IPSI, dan Perguruan Pencak Silat yang ada di Kabupaten Pemalang dapat melakukan pembinaan pencak silat yang berkesinambungan.

Baca Juga :  Resmi! Nugroho Budi Rahardjo Jabat Ketua Koni Pemalang

Sementara itu Ketua IPSI Kabupaten Pemalang, Muzaki, sebagai penyelenggara kejuaraan ini menjelaskan bahwa sekitar 200 peserta akan mengikuti kejuaraan ini. Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup 2024 ini merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan Hari Jadi Ke 449 Kabupaten Pemalang. Kejuaraan ini diharapkan menjadi ajang untuk menemukan bibit-bibit atlet muda yang berprestasi dan turut merayakan momen bersejarah bagi Kabupaten Pemalang.** ( Joko Longkeyang )