Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Heru Kundhimiarso, Sang Aktivis Demontran Melenggang ke Gedung DPRD Kabupaten Pemalang

49
×

Heru Kundhimiarso, Sang Aktivis Demontran Melenggang ke Gedung DPRD Kabupaten Pemalang

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Heru Kundhimiarso, seorang aktivis terkenal yang dikenal sebagai “Sang Demonstran,” dipastikan melenggang memasuki Gedung DPRD Kabupaten Pemalang dalam Pemilihan Umum (Pemilu) yang berlangsung pada 14 Februari 2024, Heru berhasil meraih suara terbanyak di Dapil 1 Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah mengalahkan dominasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang sebelumnya memenangkan Pemilu 2019.

Berdasarkan hitung cepat yang dilakukan melalui website resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada pukul 14.00 WIB, Rabu 21 Februari 2024, PKB berhasil meraih 21,62% suara, sementara PDIP hanya meraih 14,6% suara. Hasil ini menunjukkan bahwa PKB hampir dipastikan mendapatkan 2 kursi di DPRD Kabupaten Pemalang dari total 7 kursi yang tersedia di Dapil 1 Pemalang. Suksesnya PKB dalam meraih suara terbanyak ini juga berhasil menumbangkan dominasi PDIP di Kota Ikhlas yang sering disebut sebagai “Kandang Banteng.”

Meskipun hasil hitung cepat yang ditampilkan oleh KPU merupakan hasil langsung alias real count, perlu diingat bahwa ini bukanlah hasil akhir Pemilu 2024. Proses perhitungan suara masih berlangsung, dan KPU menekankan bahwa proses ini akan dilakukan secara transparan dan terbuka. Ketua KPU Kabupaten Pemalang, Agus Setiyanto, memastikan bahwa pihaknya akan menjalankan proses perhitungan suara dengan transparansi dan meminta semua pihak untuk mengawasi proses tersebut.

Dalam wawancara dengan sejumlah awak media, Heru Kundhimiarso mengungkapkan bahwa berdasarkan rekapitulasi C1 internal partainya, ia berhasil meraih suara terbanyak di Dapil1 Pemalang, yakni 27,1% dari total perolehan PKB, dengan jumlah suara sebanyak 24.227. Meskipun demikian, Heru tetap menekankan pentingnya menunggu hasil perhitungan resmi dari KPU dan mengajak semua pihak untuk menjaga integritas suara rakyat.

Baca Juga :  Polisi Brebes Dibekali Buku Saku Netralitas Polri Jelang Pengamanan Pemilu 2024

Heru juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan dengan memilihnya dan partainya PKB. Ia berharap dapat memberikan manfaat yang lebih besar dalam mengawal perubahan yang lebih baik di Kabupaten Pemalang.

Kehadiran Heru Kundhimiarso sebagai seorang aktivis yang dikenal luas di Pemalang dan julukan “Sang Demonstran” memberikan harapan baru bagi masyarakat. Dengan peluang besar untuk duduk di DPRD Kabupaten Pemalang, diharapkan bahwa perjuangan dan aspirasi masyarakat dapat lebih didengar dan diwujudkan melalui kebijakan yang dihasilkan.

Sementara itu, proses perhitungan suara masih berlangsung di tingkat kecamatan, dan hasil akhir Pemilu 2024 masih menunggu pengumuman resmi dari KPU. Masyarakat diharapkan tetap mengawasi jalannya proses perhitungan suara hingga pengumuman hasil akhir untuk memastikan integritas dan keadilan dalam pelaksanaan demokrasi.

Dengan perkembangan politik yang menarik ini, Kabupaten Pemalang akan menyaksikan dinamika baru di DPRD dengan potensi kehadiran seorang aktivis terkenal seperti Heru Kundhimiarso. Semua mata tertuju pada proses selanjutnya dan peran yang akan diemban oleh Heru dalam mewujudkan perubahan yang lebih baik untuk Pemalang.( Joko Longkeyang )