Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Jelang Rapat Pleno, KPU Pemalang Gelar Rapat Persiapan Sinkronisasi Data Pemilu 2024

17
×

Jelang Rapat Pleno, KPU Pemalang Gelar Rapat Persiapan Sinkronisasi Data Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah menggelar rapat persiapan sinkronisasi data Pemilu 2024

bertujuan untuk melakukan persiapan sinkronisasi data perolehan suara pemilu 2024 di tingkat kecamatan. Rapat tersebut dihadiri oleh semua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Pemalang yang berjumlah 70 orang dari 14 kecamatan. Rabu (28/02/2024).

Ketua KPU Kabupaten Pemalang, Agus Setiyanto, dan Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Pemalang Umar Tuafiq, turut hadir dalam rapat tersebut.
Agus Setiyanto mengatakan rapat sinkronisasi ini akan membahas beberapa hal untuk persiapan rapat pleno terbuka yang akan digelar pada Kamis 29 Februari 2024.
“Hari ini Rabu, 28 Februari 2024 kami mengadakan rapat sinkronisasi data pemilu 2024 bersama Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) dengan agenda Persiapan Sinkronisasi dengan tujuan untuk membahas persiapan sinkronisasi data perolehan suara pemilu 2024 di tingkat kecamatan. Hal ini penting untuk memastikan bahwa data yang diperoleh dari setiap kecamatan dapat disinkronisasikan dengan baik dan akurat, sehingga hasil pemilu dapat tercatat dengan tepat,” kata Agus Setiyanto.

Baca Juga :  Bupati Pemalang Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024

Agus Setiyanto juga mengatakan pengelolaan data pemilu adalah salah satu fokus utama dalam ini, hal ini meliputi proses pengumpulan, pengolahan, dan penyimpanan data hasil pemilu di tingkat kecamatan.
“Rapat ini juga akan membahas potensi kesalahan yang perlu diwaspadai dalam proses sinkronisasi data, masalah-masalah yang mungkin muncul, seperti kesalahan penginputan data, kesalahan teknis, masalah komunikasi harus diminimalkan dan harus bisa zero kesalahan karena akan mempengaruhi akurasi dan keabsahan hasil pemilu,” tegas Agus Setiyanto.

Rapat pleno terbuka hasil pencoblosan pemilu 2024, akan digelar pada tanggal 29 Februari 2024 sampai selesai diharapkan dapat berjalan lancar dan efektif, transparan, akurat, dan demokratis. (Joko Longkeyang)