Scroll ke Atas
Berita UtamaBogor

Raih Suara Terbanyak, Fajar Muhammad Nur Dari Nasdem Bakal Lolos ke DPRD Kota Bogor

91
×

Raih Suara Terbanyak, Fajar Muhammad Nur Dari Nasdem Bakal Lolos ke DPRD Kota Bogor

Sebarkan artikel ini
Fajar Muhammad Nur Caleg Nasdem Dapil Bogor Timur-Tengah yang berpotensi meraih kursi DPRD Kota Bogor. (Ist)

EMSATUNEWS.CO.ID – BOGOR – Setelah mengamankan empat kursi di Pemilihan Umum (Pemilu) klasemen Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, Partai Nasional Demokrat (NasDem) berpotensi mendapat satu fraksi di DPRD Kota Bogor.

 

Sebelumnya, DPD NasDem Kota Bogor telah meraih tiga kursi di Daerah Pemilihan (Dapil) Bogor Utara, Bogor Barat, Bogor Timur-Tengah, kini kembali bertambah dengan raihan satu kursi di dapil Bogor Selatan.

 

Adapun Calon Anggota Legislatif (Caleg) NasDem di dapil Bogor Selatan yang lolos mendapat satu kursi yakni Fajar Muhammad Nur dengan perolehan 2.111 suara dari 549 TPS. Sedangkan, suara partai NasDem di dapil Bogor Selatan mendapat posisi ke-9 dengan jumlah 6.841 suara.

 

Menyikapi hal itu, Fajar Muhammad Nur mengaku bersyukur atas peraihan kursi NasDem Kota Bogor di Pemilu 2024, sebab ada peningkatan sekitar 400 persen dibandingkan Pemilu 2019 lalu.

 

“Suara partai NasDem diangka 6.841 ini berdasarkan tabulasi hitung suara yang kita lakukan sesuai C1 hasil dengan presentase 100 persen C1 masuk sehingga NasDem berada diposisi ke-9,” ucapnya pada Rabu, 21 Februari 2024.

 

Fajar menegaskan bahwa pihaknya akan terus mengawal penghitungan suara Pemilu ini agar tidak ada kecurangan, apalagi banyak isu-isu yang menyatakan bahwa akan adanya penggelembungan suara.

 

“Ini perlu kita kawal, kita antisipasi. Apalagi sudah 100 persen C1 hasil yang masuk dan kita input di tabulasi sehingga kita berharap ada keadilan dan moralitas dari KPU supaya tidak terjadi kembali seperti yang sudah-sudah seperti penggelembungan suara maupun hal lainnya,” katanya.

Baca Juga :  Bisyaroh Pegiat Agama di Brebes Rp 12,7 Miliar, Digelontorkan

 

Lebih lanjut, untuk memastikan kesamaan data form C1 baik yang dimilikinya maupun dengan data KPU, Fajar menyebut bahwa pihaknya telah melakukan tiga verifikasi pemantapan hasil suara.

 

“Pertama verifikasi berdasarkan C1 hasil yang masuk ke kita, kemudian kita samakan data ini dengan data Panwas dan disamakan kembali dengan data di Sirekap. Sebenarnya di data Sirekap melalui pemilu24.kpu.go.id ini kita bisa melihat C1 hasil itu ada sesuai TPSnya, jadi double verifikasinya,” imbuhnya.

 

“Dan kita selaku menghitung ulang jumlahnya karena ada faktor kelelahan dari KPPS pada saat pemungutan suara entah itu waktunya sampai pagi, bahkan siang hari baru selesai. Oleh karena itu, kinerja mereka sudah maksimal dan saya pun mengapresiasi kinerja KPPS di Pemilu 2024 ini,” tambahnya.

 

Sementara itu, perolehan suara partai terbanyak di dapil Bogor Selatan versi tabulasi yang dilakukan tim Fajar Muhammad Nur diantaranya posisi pertama ditempati Partai Gerindra diangka 20.034 suara, PKS 18.086 suara.

 

Golkar 15.131 suara, PDIP 15.093 suara, PAN 10.435 suara, Demokrat 9.163 suara, PPP 9.101 suara, PKB 7.444 suara, NasDem 6.841 suara dan terakhir kemungkinan kursi kedua Gerindra diangka 6.678 suara. (FRM)