Scroll ke Atas
Berita UtamaPekalongan

Posko Banjir Bandang Wangandowo Tergenang Air Karena Hujan Deras, Polres Pekalongan Lakukan Evakuasi

193
×

Posko Banjir Bandang Wangandowo Tergenang Air Karena Hujan Deras, Polres Pekalongan Lakukan Evakuasi

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Hujan yang cukup deras kembali mengguyur wilayah Kabupaten Pekalongan, Sabtu (16/03/24) malam. Hal ini mengakibatkan posko bencana banjir bandang Wangandowo tergenang luapan air. Menanggapi kejadian itu puluhan personil Polres Pekalongan pun langsung dikerahkan untuk melakukan evakuasi yang dipimpin Kasat Samapta AKP Suhadi.

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi melalui Kasubsi Penmas Si Humas Iptu Suwarti mengatakan, pihaknya langsung melakukan langkah evakuasi logistik yang berada di posko bencana untuk dipindahkan ke Balai Desa Wangandowo.

Baca Juga :  Bandar Judi Dadu di Pekalongan Ditangkap Polisi

“Karena posko bencana terendam air, maka seluruh aktivitas dan juga logistik kita pindahkan ke tempat yang aman di Balai Desa Wangandowo,” terang Iptu Suwarti.

Dalam proses evakuasi ini melibatkan gabungan personil dari Polri, BPBD, PMI, instansi terkait lain dan juga warga. Semua logistik dipindahkan ke balai Desa Wangandowo dengan menggunakan truk Dalmas dan juga mobil patroli Satuan Lalu Lintas.

Baca Juga :  Meriahkan Musyawarah Ranting, PRM Pekajangan Barat IV Cabang Pekajangan Gelar Jalan Sehat dan Pembuatan KTAM Gratis

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk memberikan tanggapan cepat dan efektif terhadap keadaan darurat.

“Sedang untuk para pengungsi sementara tetap berada di posko pengungsian di rumah Sekdes Wangandowo”, kata Kasi Humas.

Mengingat curah hujan yang masih tinggi, dari Polres Pekalongan mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan tidak panik dalam menghadapi situasi saat ini.*