Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Buka Pesta Siaga, Bupati Pemalang Katakan Jiwa Pramuka Adalah  Luar Biasa

213
×

Buka Pesta Siaga, Bupati Pemalang Katakan Jiwa Pramuka Adalah  Luar Biasa

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat,S.T.,M.Ling. menyaksikan kecakapan Pramuka Siaga saat membacakan Dwi Dharma Pramuka dalam upacara pembukaan Pesta Siaga Tahun 2024 Tingkat Kwartir Cabang (Kwarcab) Pemalang di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 pada Minggu (28/04/2024).

” Jiwa Pramuka adalah jiwa yang luar biasa,” kata Bupati Pemalang.

Dalam kesempatan tersebut Mansur mengucapkan terima kasih kepada panitia dan insan Pramuka di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah yang sudah mengadakan Pesta Siaga Tahun 2024. Ia berharap agar kegiatan tersebut dapat menjadikan siaga-siaga tetap semangat dalam mengikuti kegiatan Pramuka yang ada di Kabupaten Pemalang.

Baca Juga :  Bupati Pemalang Himbau Masyarakat Konsumsi Air Minum Ajibpol, Produk PDAM Tirta Mulia

“Ayahanda sangat bangga karena berada di tengah-tengah anak-anak di pesta apel siaga, dan anak-anak semangat walaupun panas di pagi hari, tetapi panas di pagi hari yang sehat,” ujarnya.

Perkemahan Pesta Siaga Tahun 2024 di Kabupaten Pemalang dilaksanakan selama sehari di dua lokasi, yaitu untuk putri di SLB Negeri 1 dan untuk putra di SLB Negeri 2. Para peserta yang merupakan perwakilan dari SD Negeri di 14 kecamatan di seluruh Kabupaten Pemalang akan mengikuti sepuluh jenis lomba.

Baca Juga :  Tangani Kemiskinan Ekstrim, PemKab Pemalang Akan Bangunan Pabrik Sepatu

Melalui Pesta Siaga Tahun 2024, diharapkan dapat menumbuhkan semangat kepramukaan di Kabupaten Pemalang dan menjadikan jiwa Pramuka sebagai jiwa yang luar biasa di kalangan anak-anak.**( Joko Longkeyang )