Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Bupati Dukung Penuh Upaya BPS untuk Kemajuan Kabupaten Pemalang

322
×

Bupati Dukung Penuh Upaya BPS untuk Kemajuan Kabupaten Pemalang

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Komitmen kuat ditunjukkan oleh Bupati Pemalang, H. Mansur Hidayat, S.T., M.Ling terhadap peningkatan kualitas data statistik di wilayahnya. Hal ini terlihat dari sambutan hangatnya terhadap program kerja Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pemalang yang telah memulai survei Statistik Keuangan Desa (K3) dan pendataan Potensi Desa (Podes) untuk tahun 2024.

Ketua BPS Kabupaten Pemalang, Moh. Fatikhudin, bersama timnya, telah melakukan audiensi dengan Bupati Mansur pada Kamis (25/4/2024) untuk mengoordinasikan pelaksanaan survei ini.

Baca Juga :  Tarhim Perdana di Masjid Agung, Bupati Pemalang Ajak Warganya Perbanyak Ibadah

” Pemerintah daerah akan memberikan dukungan penuh untuk memastikan keberhasilan program pendataan yang diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam penyusunan Produk Domestik Bruto (PDB) dan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB),” kata Mansur Hidayat.

Survei K3, yang berlangsung dari 1 Maret hingga 31 Juli 2024, dan pendataan Podes, yang menggambarkan potensi wilayah di seluruh Indonesia, diharapkan dapat menjadi dasar yang kuat untuk perencanaan pembangunan daerah yang lebih terarah dan efektif. Data yang dihasilkan tidak hanya bermanfaat bagi pemerintah pusat dan daerah tetapi juga sebagai fondasi dalam penyusunan berbagai analisis dan kebijakan terkait kewilayahan.

Baca Juga :  Jembatan Gantung Merah Putih III Selamatkan Warga Cisaat Dari Keterisoliran

Dalam pertemuan tersebut, Bupati juga mengambil kesempatan untuk berdiskusi mengenai berbagai aspek statistik ekonomi yang berpengaruh terhadap pembangunan di Kabupaten Pemalang. Dengan langkah ini, Bupati Mansur menegaskan kembali komitmennya untuk memajukan Pemalang melalui data yang akurat dan terpercaya.**( Joko Longkeyang ).