Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Bupati Pemalang Anggarkan 15M untuk Atasi Banjir Rob Desa Blendung 

281
×

Bupati Pemalang Anggarkan 15M untuk Atasi Banjir Rob Desa Blendung 

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Desa Blendung, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah yang kerap dilanda banjir rob, kini mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Pemalang. Sebagai langkah konkret, pada tahun anggaran 2025, Pemkab Pemalang telah mengalokasikan dana sebesar Rp. 15 Miliar untuk mengatasi masalah ini.

Kabar gembira ini disampaikan langsung oleh Bupati Pemalang, H. Mansur Hidayat, S.T., dalam kunjungan kerjanya ke lokasi terdampak banjir rob pada Rabu, 4 Mei 2024. Ditemani oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemalang, Andri Adi, dan Kepala DPU – TR Joko Tri Asmoro, Bupati Mansur menyatakan bahwa pemerintah daerah tidak tinggal diam menghadapi bencana yang telah meresahkan warga Desa Blendung.

Baca Juga :  Babinsa dan Warga Gotong Royong Ratakan Timbunan

 

“Kami memahami kesulitan yang dihadapi oleh warga kami di Desa Blendung akibat banjir rob yang terjadi setiap tahun. Oleh karena itu, pada tahun 2025, kami telah menganggarkan dana sebesar Rp. 15 Miliar untuk penanganan masalah ini,” ujar Mansur Hidayat didepan Kepala Desa Blendung.

Dana tersebut, menurut Bupati, akan digunakan untuk penanganan banjir rob dengan memprioritaskan aspek-aspek yang paling mendesak. “Kita akan fokus pada penanggulangan yang paling urgent terlebih dahulu. Untuk pembangunan tanggul sebagai solusi jangka panjang, kami akan berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat,” tambahnya.

Baca Juga :  Lowongan Pekerjaan Asisten Mekanik

Langkah ini diharapkan dapat memberikan solusi yang efektif dan berkelanjutan bagi warga Desa Blendung dan sekitarnya. Dengan alokasi anggaran yang signifikan, Pemkab Pemalang menunjukkan keseriusannya dalam menghadapi dan menangani permasalahan banjir rob yang telah menjadi agenda penting di daerah tersebut.**( Joko Longkeyang )