Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Bupati Pemalang , “Gapailah Cita- Cita Setinggi Langit, Wisuda Purna Siswa SMAN 1 Pemalang”.

1272
×

Bupati Pemalang , “Gapailah Cita- Cita Setinggi Langit, Wisuda Purna Siswa SMAN 1 Pemalang”.

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Memasuki halaman SMAN 1 Pemalang pada hari Sabtu 25 Mei 2024 yang cerah, suasana penuh haru dan bangga menyelimuti upacara wisuda Purna Siswa Angkatan ke-61. Bupati Pemalang, H. Mansur Hidayat, dalam sambutannya, tidak hanya memberikan ucapan selamat tetapi juga mendorong para lulusan untuk memiliki cita-cita yang tinggi dan menjaga nilai-nilai spiritual.

“Cita-cita harus setinggi langit karena itu yang harus dilakukan, tapi kita juga harus hormati orang tua kita, hormati guru, itu adalah kunci sukses,” ucap Mansur dengan penuh semangat. Beliau juga menekankan pentingnya kerja sama, saling membantu, dan menjauhi perilaku egois, serta menjaga ibadah dan spiritualitas.

Baca Juga :  Polsek Bumiayu Polres Brebes Gelar Jumat Curhat Kamtibmas Sampaikan Kamtibmas di Desa Kalinusu

Kepala SMA N 1 Pemalang, Uti Wisnuharti, juga memberikan pesan penting kepada para purna siswa. Beliau mengingatkan mereka untuk melaporkan tempat mereka melanjutkan jenjang belajar atau pekerjaan, sehingga sekolah dapat memantau perkembangan alumni.
“Dimanapun kalian diterima di perguruan tinggi negeri maupun swasta atau juga yang sudah bekerja, untuk juga melaporkan kepada kami,” pesan Uti.

Acara yang dihadiri oleh 401 siswa-siswi ini juga menjadi momen bagi Uti untuk mengumumkan bahwa 32 siswa telah diterima melalui jalur Seleksi Nasional berbasis Prestasi (SNBP). “Untuk yang belum, tetap semangat dan berjuang,” tutup Uti dengan penuh harapan.

Baca Juga :  Elang Gesit 2022, Uji Kemampuan dan Kesiapan Satuan Lanud Iswahjudi

Hadir juga dalam acara tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang Shanti Rosalia dan Sekda Heriyanto. Dengan tema “Melangitkan Kenangan, Membumikan Angan, Menebar Kejayaan,” wisuda ini tidak hanya merupakan penutup dari perjalanan sekolah tetapi juga awal dari perjalanan baru para lulusan dalam menggapai mimpi dan cita-cita mereka.**( Joko Longkeyang )