Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Bupati Pemalang Hadiri Realisasi Akad Kredit Masal KPR Bersubsidi di RGP

1285
×

Bupati Pemalang Hadiri Realisasi Akad Kredit Masal KPR Bersubsidi di RGP

Sebarkan artikel ini
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Emsatunews.co.id, Pemalang – Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat menghadiri acara Realisasi Akad Kredit Masal KPR Bersubsidi Perumahan PIR 13 di Rizki Group Propertyndo (RGP) pada Senin (20/5/2024). Acara ini merupakan bentuk realisasi program Pemerintah untuk menyediakan 1 juta rumah bersubsidi melalui KPR BTN.

Sebanyak 214 kreditor resmi hadir dalam acara tersebut, dengan 50 kreditor mengikuti acara yang diselenggarakan di Hall Convention Center RGP Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Program Pemerintah untuk menyediakan 1 juta rumah bersubsidi melalui KPR BTN kini terealisasi. Masyarakat yang ingin memiliki rumah dengan harga terjangkau dapat mengikuti program ini atau dapat mendaftar melalui Bank yang bekerja sama dengan Pemerintah (Bank BTN).

Baca Juga :  Ratusan Pegawai PDAM Tirta Mulia Mengikuti Pembinaan Bupati Pemalang dan Pelatihan Etos Kerja

Usai menghadiri acara, Bupati Mansur Hidayat menyampaikan, “Kredit Massal (KPR) BTN ini untuk seluruh warga masyarakat Kabupaten Pemalang. Kami dari Pemerintah tentu sangat mengapresiasi dan sangat berterima kasih kepada pihak Dicky Pawang Rizki Group Propertyndo (RGP) dan BTN.”

Baca Juga :  DPRD Pemalang Gelar Rapat Koordinasi Raperda Inisiatif

Bupati berharap, mudah-mudahan program ini akan berkelanjutan sehingga dapat memenuhi kebutuhan rumah sebagai kebutuhan dasar bagi masyarakat.

Dalam acara tersebut, Bank BTN sebagai bank yang menjalankan program ini memberikan penjelasan mendalam tentang syarat dan ketentuan yang perlu dipenuhi oleh para calon kreditor. Proses pengajuan KPR dan mekanisme pembayaran cicilannya juga dijelaskan secara rinci kepada para peserta agar mereka memiliki pemahaman yang mendalam mengenai program tersebut.**( Joko Longkeyang )