Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Bupati Pemalang Lepas 708 Jemaah Calon Haji Menuju Tanah Suci

1304
×

Bupati Pemalang Lepas 708 Jemaah Calon Haji Menuju Tanah Suci

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id Pemalang – Pemerintah Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, telah resmi memberangkatkan 708 jemaah calon haji untuk musim haji tahun 2024. Upacara pelepasan yang penuh khidmat ini dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Pemalang pada hari Rabu, 15 April 2024, dan dipimpin oleh Bupati Pemalang, H. Mansur Hidayat, S.T., M.Ling.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pemalang, Roziqun, menyampaikan bahwa para calon haji ini dibagi ke dalam tiga kloter, yaitu kloter 31, 32, dan 33. Kloter 31 terdiri dari 290 jemaah ditambah 2 Petugas Haji Daerah (PHD), sedangkan kloter 32 memiliki 352 jemaah dengan 3 PHD. Kloter 33, yang termasuk jemaah dari Kabupaten Tegal, berjumlah 61 jemaah.

Baca Juga :  Sosialisasikan Operasi Keselamatan, Satlantas Polres Pekalongan Bagikan Souvenir Kepada Pengendara yang Tertib Berlalu Lintas

Rencana keberangkatan telah diatur dengan teliti. Kloter 31 dan 32 akan berangkat dari Pendopo Pemalang menuju Asrama Haji Donohudan Solo pada hari Minggu, 19 April 2024. Kloter 31 dijadwalkan berkumpul di pendopo pada pukul 07.30 WIB, sementara kloter 32 pada pukul 10.30 WIB. Adapun kloter 33, akan berangkat pada hari Senin, 20 April 2024, dengan berkumpul di pendopo pada pukul 04.00 WIB dan berangkat ke asrama haji pada pukul 04.45 WIB. Mereka dijadwalkan untuk terbang ke Arab Saudi dari Bandara Adi Soemarmo, Surakarta, pada pukul 13.25 WIB.

Baca Juga :  Babinsa Jayengan Jalin Komsos Dengan Elemen Masyarakat dan Terapkan PPKM

Bupati H. Mansur Hidayat,S.T., M.Ling mengingatkan para jemaah haji untuk mempersiapkan diri secara spiritual dan fokus pada ibadah haji. Beliau juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan selama perjalanan.
“Saya meminta petugas haji daerah untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, sehingga jemaah haji dari Kabupaten Pemalang dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan tanpa kendala,” ujar Bupati Pemalang.

Keseluruhan proses pelepasan dan persiapan keberangkatan ini mencerminkan komitmen Kabupaten Pemalang dalam mendukung para jemaah haji untuk menunaikan rukun Islam kelima dengan sebaik-baiknya. Semoga perjalanan mereka dipenuhi dengan berkah dan kebahagiaan, serta membawa pulang pengalaman spiritual yang berharga.**( Joko Longkeyang )