Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Bupati Serahkan Bantuan Becak Sampah dan Sembako kepada Petugas Kebersihan di Pasar Comal

1371
×

Bupati Serahkan Bantuan Becak Sampah dan Sembako kepada Petugas Kebersihan di Pasar Comal

Sebarkan artikel ini
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Emsatunews.co.id,Pemalang — Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, S.T., M.Ling., dengan didampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pemalang, menyerahkan bantuan berupa becak sampah, gerobak sampah, dan paket sembako kepada para petugas kebersihan di Pasar Comal. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis pagi dan menjadi bagian dari upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kebersihan dan kenyamanan pasar tradisional.

 

Bupati Mansur dalam sambutannya menyatakan bahwa bantuan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dan dukungan pemerintah kepada para petugas kebersihan yang telah bekerja keras menjaga kebersihan lingkungan pasar. “Kami berharap dengan adanya tambahan sarana dan prasarana kebersihan ini, Pasar Comal dapat semakin bersih dan nyaman untuk dikunjungi oleh masyarakat,” ujar Bupati Mansur.

Baca Juga :  Bupati Apresiasi Kontribusi Bank Jateng Cabang Pemalang dalam Pembangunan Kabupaten Pemalang

Selain menyerahkan bantuan, Bupati Mansur juga melakukan peninjauan langsung ke dalam area pasar untuk melihat kondisi kebersihan dan tata kelola pasar. Bupati terlihat berdialog dengan para pedagang dan pengunjung pasar, mendengarkan berbagai masukan dan keluhan terkait kondisi pasar. “Kami akan terus berupaya memperbaiki infrastruktur dan fasilitas pasar demi kenyamanan bersama,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Bupati Mansur juga memeriksa kondisi jalan di sekitar Pasar Comal. Ia menegaskan bahwa perbaikan jalan akan menjadi prioritas untuk memastikan akses yang lebih baik bagi para pedagang dan pembeli. Pemerintah Kabupaten Pemalang berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas infrastruktur pasar demi mendukung perekonomian lokal.

Baca Juga :  Bupati Pemalang Hadiri Bimbingan Manasik Haji KUA Kecamatan Ulujami

Kepala DLH Kabupaten Pemalang, yang turut hadir dalam acara tersebut, menekankan pentingnya partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan pasar. “Dengan adanya fasilitas tambahan ini, kami berharap masyarakat juga ikut berperan aktif dalam menjaga kebersihan dan ketertiban pasar,” ungkapnya.

Para petugas kebersihan yang menerima bantuan mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh pemerintah. Mereka berharap dengan adanya becak sampah dan gerobak sampah baru ini, pekerjaan mereka akan menjadi lebih mudah dan efisien.**( Joko Longkeyang )