Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

DPRD Kabupaten Pemalang Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Pra Raperda Inisiatif 2024

1224
×

DPRD Kabupaten Pemalang Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Pra Raperda Inisiatif 2024

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah telah mengambil langkah progresif dengan menggelar Rapat Paripurna yang berfokus pada penyampaian Pra Raperda Inisiatif untuk tahun 2024. Rapat yang diadakan di gedung paripurna DPRD Kabupaten Pemalang ini dihadiri oleh anggota dewan, OPD Pemerintah Kabupaten, serta stakeholder terkait.

Rapat Paripurna ini merupakan bagian dari upaya DPRD Kabupaten Pemalang dalam meningkatkan kualitas peraturan daerah yang akan diusulkan. Pra Raperda Inisiatif yang disampaikan mencakup berbagai bidang penting seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan ekonomi lokal. Inisiatif ini diharapkan dapat menjadi fondasi yang kuat untuk pembangunan Kabupaten Pemalang yang lebih baik di masa depan.

Baca Juga :  Gelar Rapat, DPRD Pemalang Evaluasi Program Kegiatan Tahun 2023 dan Persiapan BLUD Puskesmas

Rapat Paripurna ini juga menjadi ajang diskusi yang konstruktif, di mana anggota dewan dan pemerintah kabupaten dapat bertukar pikiran dan memberikan masukan terhadap Pra Raperda yang diinisiasi. Dengan adanya rapat ini, diharapkan akan tercipta sinergi yang positif antara legislatif dan eksekutif dalam memajukan Kabupaten Pemalang.

Baca Juga :  Budidaya Ikan Gurame Peluang Bisnis Yang Menjanjikan

Pra Raperda Inisiatif yang disampaikan akan melalui serangkaian pembahasan lebih lanjut sebelum akhirnya disetujui menjadi Raperda. Proses ini akan melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat melalui konsultasi publik, sehingga setiap peraturan yang terbentuk benar-benar mencerminkan aspirasi dan kebutuhan warga Kabupaten Pemalang.**( Joko Longkeyang )